Hasil Wimbledon: Karolina Pliskova Sedikit Tertatih Pada Tantangan Pertamanya

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Jul 2018, 17:00 WIB
Hasil Wimbledon: Karolina Pliskova Sedikit Tertatih Pada Tantangan Pertamanya

Karolina Pliskova lolos ke babak kedua Wimbledon

Hasil Wimbledon: Petenis unggulan ketujuh asal Ceko, Karolina Pliskova menghindari kekalahan ketika melawan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Harriet Dart di babak pertama Wimbledon dan menang dengan 7-6, 2-6, 6-1.

Petenis berusia 21 tahun, Dart mencetak kemenangan turnamen WTA pertamanya atas Kristyna Pliskova di Eastbourne pekan lalu dan tampak akan mencatatkan kemenangan kedua atas keluarga Pliskova ketika ia mampu menyudutkan saudara kembar Kristyna dalam waktu 2 jam 6 menit.

“Saya tahu ia memiliki permainan yang apik di grass-court karena pukulan-pukulannya cukup cepat, rendah, tetapi permainan saya malah tidak terlalu baik. Servis saya kurang meyakinkan,” ungkap Pliskova.

“Saya masih berhasil menemukan ritme permainan saya di set ketiga. Permainannya jauh lebih baik dan berakhir dengan 6-1. Mungkin jika saya bermain dengan sedikit lebih baik dari awal, mungkin hasilnya akan sedikit berbeda.”

Pliskova unggul dengan 4-1 di set pembuka sebelum Dart bangkit dan mematahkan Pliskova ketika mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut berpeluang untuk menutup set pertama pada kedudukan 5-4. Tetapi, Pliskova stabil dengan permainannya di babak tiebreak, menggunakan servis bertenaga sebelum memenangkannya.

Tidak terintimidasi dengan lawannya, Dart tampil lebih memanas di set kedua. Ia mematahkan Pliskova dua kali dalam memenangkan tiga game pertama. Total, Dart mematahkan Pliskova sebanyak tiga kali pada lima game pertama dalam perjalanannya memenangkan set kedua dan memaksakan set ketiga.

Akan tetapi, Pliskova membuktikan diri bahwa ia terlalu kuat bagi Dart di set penentu dengan mengamankan tiga break point dan memenangkan lima game terakhir untuk melenggang ke babak kedua.

“Saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Untuk kali pertama saya bermain di nomor tunggal turnamen ini. Tentunya saya kecewa dengan kekalahan itu, tetapi banyak hal positif yang bisa saya ambil,” tutur Dart.

“Semua ini pengalaman baru bagi saya. Saya hanya berusaha untuk mengambil setiap peluang. Saya pikir saya mengatasi situasinya dengan cukup baik.”

 

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Pliskova, Harriet Dart, Kristyna Pliskova

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini