Hasil Wimbledon: Jegal Jelena Ostapenko, Tatjana Maria Torehkan Sejarah

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jul 2022, 18:10 WIB
Tatjana Maria jinakkan Jelena Ostapenko demi torehkan sejarah di Wimbledon

Tatjana Maria [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petualangan memukau Tatjana Maria di Wimbledon masih berlanjut setelah ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 103 dunia secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan ke-12, Jelena Ostapenko, termasuk mengamankan dua peluang match point demi mengklaim kemenangan dengan hasil ketat 5-7, 7-5, 7-5 di babak keempat Wimbledon.

Petenis berkebangsaan Jerman tertinggal dengan 1-4 di set kedua dan 0-2 di set ketiga sebelum mengerahkan kemampuan untuk membalikkan keadaan pada laga yang berlangsung selama 2 jam 8 menit.

Seperti diperkirakan, petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko mendominasi winner dan unforced error, setelah ia menghasilkan 52 winner dan melakukan 57 unforced error. Sementara petenis berkebangsaan Jerman melesatkan 23 winner dengan melakukan 15 unforced error. Tetapi, 11 kesalahan ia lakukan di set pertama. Di set kedua, ia berhasil mengurangi kesalahan dengan tidak melakukan kesalahan sama sekali dan di set ketiga ia melakukan empat kesalahan.

Petenis berusia 34 tahun belum pernah melenggang ke pekan kedua Grand Slam sebelum tampil di Wimbledon musim ini, tetapi ia mencatatkan pencapaian terbaik dalam kariernya kurang dari satu musim setelah ia absen karena melahirkan anak kedua.

Menginjak usia 34 tahun, Maria juga menjadi petenis putri tertua yang debut di perempatfinal Wimbledon sekaligus petenis putri ketujuh yang lolos ke babak tersebut setelah berusia 34 tahun.

Petenis berkebangsaan Jerman menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 46 dunia dan ia telah memenangkan satu gelar turnamen WTA di Mallorca musim 2018 sebagai ibu beranak satu. Setelah melahirkan anak kedua pada April 2021, ia melanjutkan karier tenis profesional pada Juli musim lalu dan April musim ini ia memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Bogota.

“Selalu ada keyakinan bahwa saya bisa melakukannya. Maksud saya, itulah mengapa saya kembali setelah anak pertama. Itulah mengapa saya kembali setelah anak kedua. Jika tidak, jika saya tidak mempercayai bahwa saya bisa melakukan hal seperti itu, maka saya tidak akan berada di sini. Jadi, selalu ada keyakinan seperti itu, terus melangkah, berkembang, dan berusaha sebaik mungkin,” jelas Maria.

“Itu juga benar-benar kerja keras. Hal itu tidak datang begitu saja. Kami berada di lapangan setiap hari. Kami berlatih, kami berusaha untuk berkembang. Tetapi mungkin dalam diri saya sendiri ada perasaan seperti, ‘Baiklah, saya bisa melakukannya, saya bisa menjalaninya’. Kadang-kadang hal-hal kecil bisa mengubah keseluruhan pertandingan. Benar-benar hal kecil.”

Menantikan Maria di perempatfinal Wimbledon adalah rekan senegaranya yang masih berusia 22 tahun, Jule Niemeier.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Tatjana Maria, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jegal-jelena-ostapenko-tatjana-maria-torehkan-sejarah
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini