Hasil Wimbledon: Jannik Sinner Tumbangkan John Isner Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 16:14 WIB
Jannik Sinner patahkan perlawanan John Isner demi pekan kedua di Wimbledon

Jannik Sinner [image: twitter/BwehRublev]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner menemukan jalan untuk menembus pekan kedua Wimbledon musim 2022 dengan kemenangan tiga set langsung.

Petenis AS, John Isner mematahkan rekor dalam menciptakan ace di game kedua babak ketiga Wimbledon, tetapi petenis berkebangsaan Italia mendominasi pertandingan dari kedudukan tersebut dalam perjalanan mengklaim kemenangan 6-4, 7-6, 6-3. Ia juga tidak menghadapi break point pada laga yang bertahan selama 2 jam 20 menit.

“Itu pertandingan yang sengit, pastinya. Bertanding melawan John tidak pernah mudah. Yang jelas, saya merasa sangat senang berada di babak selanjutnya. Itu pertandingan yang saya harapkan dengan tidak banyak rally. Ia servis dengan baik. Saya merasa senang bisa melaluinya,” seru Sinner.

Menantikan petenis unggulan kesepuluh selanjutnya akan melakoni laga babak keempat yang mempertemukan dua juara Next Gen ATP Finals setelah ia akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz yang memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung di Paris Masters musim lalu.

“Kami bedua masih muda. Kami berdua petenis yang handal,” seru Sinner. “Tetapi, saya tidak terlalu banyak memikirkan tentang tentang masa depan dari rivalitas kami. Saya memikirkan tentang jalan saya, ke mana saya harus melangkah. Yang pasti, masih ada hal yang harus saya latih.”

Namun, petenis berusia 20 tahun akan merasa percaya diri setelah performanya melawan petenis unggulan ke-20, Isner yang menumbangkan juara dua kali di Wimbledon, Andy Murray di babak kedua. Petenis unggulan kesepuluh bertahan dari serangan 24 ace yang ditembakkan petenis AS dan ia mengkonversi dua dari empat peluang break point yang ia ciptakan.

Sinner tiba di Wimbledon musim ini tanpa mengantongi kemenangan di Grand Slam terebut. Tetapi ia berjuang keras mengatasi dua mantan petenis peringkat 10 besar, Isner dan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka, dan juga memetik kemenangan atas petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer dalam perjalanan menembus pekan kedua Wimbledon.

Pada musim 2022, Sinner belum mendapatkan banyak keberuntungan setelah belum melenggang ke semifinal sekalipun. Pencapaian terbaiknya baru sampai ke perempatfinal, termasuk di Australian Open. Ia bahkan terpaksa harus mengundurkan diri dari babak keempat French Open melawan Andrey Rublev akibat cedera.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jannik Sinner, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jannik-sinner-tumbangkan-john-isner-demi-babak-keempat
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini