Hasil Wimbledon: Iga Swiatek Lolos Dari Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jul 2022, 07:22 WIB
Iga Swiatek terseok-seok demi jejakkan kaki di babak ketiga Wimbledon

Iga Swiatek [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek kini mengantongi 37 kemenangan secara beruntun, tetapi kemenangan teranyar tidak ia dapatkan semudah membalikkan telapak tangan.

Harus kecolongan satu set, petenis berkebangsaan Polandia berhasil mengalahkan berkebangsaan Belanda, Lesley Pattinama Kerkhove dengan 6-4, 4-6, 6-3 di babak kedua Wimbledon musim 2022.

Petenis unggulan pertama membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk mengatasi perlawanan sengit petenis berusia 30 tahun, Pattinama Kerkhove dan meloloskan diri ke babak ketiga Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun.

“Yang pasti untuk kepercayaan diri saya, saya telah membangunnya pada musim ini. Hal itu semakin membaik dan membaik di setiap turnamen,” tutur Swiatek.

“Saya bisa mengatakan grass-court cukup menantang bagi saya, saya tidak akan berbohong. Saya rasa anda bisa melihat bahwa saya mungkin tidak bermain seefektif seperti di lapangan lain. Pada dasarnya kepercayaan diri saya semakin membaik. Tetapi turnamen ini cukup menantang dan saya masih harus mencari tahu bagaimana memainkan permainan terbaik di lapangan ini.”

Dengan kemenangan atas Pattinama Kerkhove, petenis berusia 21 tahun melampaui 36 kemenangan beruntun yang ditorehkan Monica Seles pada musim 1990 dan menyamai pencapaian Martina Hingis dengan 37 kemenangan beruntun dari awal musim 1997.

Di antara 37 kemenangan beruntun tersebut, petenis berkebangsaan Polandia memenangkan enam gelar yang ia menangkan di turnamen hard-court (Doha, Indian Wells, dan Miami) dan turnamen clay-court (Stuttgart, Roma, dan French Open), serta dua kemenangan bagi tim Polandia di Billie Jean King Cup (Fed Cup).

Petenis peringkat 138 dunia, Pattinama Kerkhove menguji petenis peringkat 1 dunia pada pertandingan pertamanya melawan petenis peringkat 10 besar dan ia tidak terintimidasi meski baru melakoni Grand Slam keenam dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Belanda merebut keunggulan 4-2 di set pertama, tetapi petenis unggulan pertama mulai menemukan groundstroke yang lebih diandalkan seiring dengan berjalannya set pertama, termasuk menyambar empat game terakhir.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 138 kembali merebut keunggulan 4-3 dan kali ini ia tidak menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan dua set sama.

Namun pada akhirnya, petenis berkebangsaan Polandia yang berhasil merebut kontrol pertandingan di set ketiga dan mematahkannya demi keunggulan 3-1. Hal tersebut cukup bagi petenis unggulan pertama untuk keluar sebagai juara.

Demi satu tempat di babak keempat Wimbledon, Swiatek akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet yang mengaramkan petenis AS, Claire Liu dengan 6-3, 6-3. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Petenis unggulan kedelapan, Jessica Pegula juga harus melalui laga sengit sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-1 atas petenis tuan rumah, Harriet Dart dalam waktu 1 jam 51 menit.

Di babak ketiga, Pegula akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic yang menyisihkan petenis berkebangsaan Slovakia, Kristina Kucova dengan 7-6, 6-3. Martic sampai saat ini unggul dalam head to head melawan Pegula dengan 4-1.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Iga Swiatek, Lesley Pattinama Kerkhove, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-iga-swiatek-lolos-dari-kekalahan-mengejutkan
1365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini