Hasil Wimbledon: Harmony Tan Jinakkan Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 07:37 WIB
Harmony Tan pulangkan Serena Williams lebih dini dari Wimbledon

Harmony Tan [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Harmony Tan memetik kemenangan pada debutnya di Wimbledon musim 2022 dengan mengalahkan salah satu bintang tenis dunia.

Petenis peringkat 115 dunia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis yang telah tujuh kali menjuarai Wimbledon, Serena Williams dengan 7-5, 1-6, 7-6 di babak pertama.

Pada laga terpanjang sampai saat ini di Wimbledon musim 2022, petenis berusia 24 tahun bangkit sebanyak dua kali setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan ketiga di Grand Slam. Ia mengeleminasi petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam dalam waktu 3 jam 10 menit.

“Saya merasa benar-benar lelah sekarang, tetapi merasa sangat senang,” seru Tan. “Saya memainkan setiap bola seperti, menembakkan slice, beberapa perubahan, beberapa variasi permainan, dan hal itu bekerja dengan baik kali ini.”

“Itu adalah mimpi, karena saya menyaksikan Serena di televisi ketika saya masih muda. Pelatih saya, Nathalie Tauziat (runner up Wimbledon 1998) bertanding melawannya 20 musim lalu. Ya, jadi itu generasi yang luar biasa. Ia seorang legenda.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Williams kembali melakoni nomor tunggal setelah satu musim menepi dari dunia tenis. Laga nomor tunggal terakhir yang ia lakoni adalah di lapangan yang sama satu musim yang lalu ketika ia mengalami cedera pergelangan kaki melawan Aliaksandra Sasnovich di babak pertama.

Di laga pertama musim ini, petenis AS, Williams mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 6-5 di set ketiga sebelum memasuki babak tiebreak. Tetapi, petenis berkebangsaan Perancis bangkit setelah tertinggal dengan 0/4 demi mengklaim kemenangan pertama di turnamen grass-court.

Dengan kekalahan tersebut, petenis berusia 40 tahun menelan kekalahan ketiga di babak pertama Grand Slam. Sementara ia mencatatkan 98-14 di Wimbledon.

Menantikan Tan di babak kedua adalah petenis unggulan ke-32, Sara Sorribes Tormo yang membantai rekan senegara Williams, Christina McHale dengan 6-2, 6-1.

Di aksi lain, petenis peringkat 56 dunia, Bianca Andreescu tampil meyakinkan ketika memetik kemenangan 6-1, 6-3 atas Emina Bektas. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Kanada di Wimbledon.

Juara US Open musim 2019, Andreescu melesatkan 28 winner dengan hanya melakukan sembilan unforced error pada laga yang bertahan selama 55 menit. Di babak kedua, Andreescu akan menghadapi petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina yang menyisihkan petenis AS, Coco Vandeweghe dengan 7-6, 7-5.

Di aksi lain, Zheng Qinwen juga menyabet kemenangan pertama di Wimbledon ketika ia mengeleminasi juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan 7-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Harmony Tan, Serena Williams, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-harmony-tan-jinakkan-serena-williams
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini