banner babe

Hasil Wimbledon: Habisi Barbora Strycova, Serena Williams Makin Dekat Dengan Gelar Grand Slam ke-24

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Jul 2019, 23:13 WIB
Hasil Wimbledon: Habisi Barbora Strycova, Serena Williams Makin Dekat Dengan Gelar Grand Slam ke-24

Serena Williams

Berita Tenis: Juara tujuh kali di Wimbledon, Serena Williams kembali ke partai puncak di Wimbledon setelah menaklukkan petenis yang selalu tampil mengecoh, Barbora Strycova.

Williams hanya kehilangan tiga game saja dengan penampilan yang dominan di semifinal, termasuk menembakkan 27 winner dan 4 ace dalam perjalanannya mengukir kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Strycova.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Williams telah memenangkan gelar Grand Slam melebihi petenis manapun di Open Era setelah melewati rekor Steffi Graf yang memenangkan 22 gelar Grand Slam pada dua musim lalu dan sekarang Williams akan berusaha untuk menyamai rekor Margaret Court yang telah memenangkan 24 gelar Grand Slam.

Berdiri di antara Williams dan trofi Venus Rosewater Dish (trofi Wimbledon untuk nomor tunggal putri) adalah juara French Open musim lalu, Simona Halep yang juga dengan mudah mengalahkan Elina Svitolina dengan 6-1, 6-3.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ke-11 antara Williams melawan Halep dan Williams mendominasi pertemuan mereka dengan memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan yang telah mereka lakoni.

Williams tampak berada di rumahnya sendiri ketika berlaga di lapangan utama melawan petenis berusia 33 tahun, Strycova – semifinalis Grand Slam tertua di Open Era, melampaui Roberta Vinci yang berusia 32 tahun ketika melakukannya di US Open musim 2015.

Servis Williams mendikte pertandingan dan dengan pengembaliannya yang bertenaga, ia memastikan diri tidak dipatahkan di sepanjang pertandingan setelah mengamankan ketiga break point yang dihadapinya.

Setelah mengklaim set pertama dengan hanya kehilangan satu game saja, Williams masih meneruskan dominasinya di set kedua setelah hanya kehilangan empat poin dari service gamenya. Bintang tenis AS, Williams menguasai lapangan dengan mudah, menyelesaikan sejumlah poin di area net, dan menembakkan winner dari kedua sisi. Williams menyambar lima game terakhir secara beruntun, termasuk mematahkan Strycova sebanyak dua kali demi menyegel kemenangan dalam waktu 59 menit saja.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Serena Williams, Barbora Strycova, Simona Halep

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini