Hasil Wimbledon: Demi Semifinal, Karolina Pliskova Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Jul 2021, 08:37 WIB
Karolina Pliskova satu langkah lebih dekat dengan final Wimbledon 2021

Dengan kemenangan di perempatfinal Wimbledon 2021, Karolina Pliskova berhasil melaju ke semifinal keempat Grand Slam

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova kini akan berjuang demi satu tempat di final Grand Slam keempat dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan kedelapan tampil impresif ketika memetik kemenangan telak 6-2, 6-2 atas petenis yang secara mengejutkan berhasil melaju ke perempatfinal Wimbledon, Viktorija Golubic.

Petenis yang melenggang ke semifinal Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya tidak pernah kehilangan servisnya di sepanjang perempatfinal yang bertahan selama 81 menit, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Swiss, Golubic dalam dua kesempatan.

Petenis berkebangsaan Ceko juga mengantongi 28 winner dengan melakukan 19 unforced error dan memenangkan tujuh game secara beruntun dari kedudukan 2-2 di set pertama.

Runner up US Open musim 2016 juga menembakkan delapan ace dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya bisa mengatakan itu hampir sempurna. Tentu saya melakukan beberapa kesalahan,” aku Pliskova. “Tetapi saya selalu menemukan sesuatu. Saya pikir saya bermain dengan baik. Saya rasa saya melakukan hal yang tepat untuk mengalahkannya. Saya sangat fokus dan berusaha untuk memainkan setiap poin, tidak memberinya bola-bola mudah, karena saya tahu ia tidak benar-benar melewatkan banyak bola.”

“Saya memperkirakan pertandingan sengit. Saya kalah darinya satu kali di Fed Cup. Ia pernah mengalahkan sejumlah petenis handal. Ia pastinya sedang memanas. Saya tahu akan sulit melawannya sejak momen pertama. Saya pikir saya berhasil mengatasi sejumlah situasi menyulitkan. Ada beberapa game ketat yang saya tangani dengan baik.”

“Servis saya sangat bisa diandalkan kali ini. Kondisinya juga sempurna bagi saya. Saya senang dengan kemenangan ini.”

Kini, petenis unggulan kedelapan berhasil melaju ke semifinal di keempat Grand Slam (US Open musim 2016, French Open musim 2017, dan Australian Open musim 2019) dan ia belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal Wimbledon musim ini.

Melangkah ke pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dengan kemenangan memukau, di antaranya atas petenis unggulan ke-29, Veronika Kudermetova dan petenis unggulan ke-23, Madison Keys, Golubic berjuang ekstra keras untuk mendapatkan peluang di set kedua.

Namun, petenis berkebangsaan Ceko mendapatkan semua jawaban, termasuk ketika mengamankan tiga break point pada game yang melibatkan enam deuce demi keunggulan 5-2 dan memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point keempat.

Demi satu tempat di final Wimbledon, Pliskova akan bertemu petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka yang telah mengalahkannya dengan tiga set pada musim 2018 di Eastbourne dan Cincinnati.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Pliskova, Viktorija Golubic, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-demi-semifinal-karolina-pliskova-bermain-tanpa-ampun
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini