banner babe

Hasil Wimbledon: Demi Lolos Ke Semifinal, Novak Djokovic Depak David Goffin

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2019, 23:21 WIB
Hasil Wimbledon: Demi Lolos Ke Semifinal, Novak Djokovic Depak David Goffin

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic bangkit dari awal yang sedikit goyah dan memperlihatkan kemampuan mumpuninya untuk membantai petenis unggulan ke-21, David Goffin di Wimbledon.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin akan bertanya-tanya apa yang terjadi setelah ia menjadi petenis yang tampil dengan lebih baik di awal pertandingan dan merebut keunggulan 4-3 di set pertama. 30 menit kemudian ia kalah dalam 10 game secara beruntun dan laga perempatfinal tersebut akhirnya dimenangkan Djokovic yang bermain dengan cukup efektif dan akurat dengan hasil akhir 6-4, 6-0, 6-2.

Walaupun sempat tertinggal di awal set pertama, juara bertahan, Djokovic  tidak panik, lalu secara perlahan tetapi pasti ia meningkatkan setiap aspek dari permainannya.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang hanya kalah satu kali di Grand Slam dalam 12 bulan terakhir, melenggang ke semifinal Wimbledon untuk kali kesembilan – hanya Jimmy Connors dan Roger Federer yang mencatatkan lebih daripada itu – dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella atau petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut.

Djokovic lolos ke semifinal setelah hanya kehilangan satu set dan hanya dipatahkan sebanyak lima kali dari lima laga yang dilakoninya di Wimbledon musim ini.

“Ia (Goffin) mengawali pertandingan dengan baik dan mendikte dari area baseline. Pertandingan bisa saja berakhir dengan hasil sebaliknya. Siapa yang tahu bagaimana pertandingannya akan berakhir jika saya kehilangan set pertama? Tetapi saya sangat senang dengan permainan saya di set kedua dan ketiga,” jelas Djokovic.

“Saya melalui pertandingan alot di babak ketiga (melawan petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz). Selain itu, saya memenangkan pertandingan dengan tiga set langsung dan bermain dengan sangat baik di sepanjang turnamen.”

“Ini hal yang saya inginkan dan saya harap saya juga bisa menuju arah yang tepat di semifinal.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, David Goffin

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini