Hasil Wimbledon: Debut Di Lapangan Utama, Sebastian Korda Jegal Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 12:01 WIB
Sebastian Korda tembus pekan kedua Wimbledon musim 2021

Sebastian Korda ketika berlaga di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Sebastian Korda belum pernah berkompetisi di undian utama Wimbledon sebelum pekan lagi, apalagi tampil di lapangan utamanya.

Namun petenis berusia 20 tahun berkompetisi dengan kedewasaan dan ketenangan yang patut diacungi jempol demi membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon musim 2021.

Petenis peringkat 50 dunia membuat para penonton terdiam setelah menaklukkan petenis favorit mereka, Dan Evans dengan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 24 menit.

“Saya hanya berusaha setenang mungkin di momen-momen paling krusial. Saya berusaha untuk tetap rileks dan tetap bermain dengan permainan menyerang. Itu yang saya lakukan. Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri untuk hal itu,” seru Korda.

“Itu tentu pencapaian besar. Satu musim lalu, saya menghuni peringkat 220 dunia dan kini saya berada di babak keempat Wimbledon. Itu luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada keluarga dan pelatih saya serta semua orang yang ada di sekitar saya.”

26 musim lalu, ayahnya, Petr Korda debut di lapangan utama Wimbledon dengan memetik kemenangan tiga set langsung atas petenis unggulan kelima, Michael Chang di babak kedua.

Di set pertama yang berlangsung cukup cepat, 25 menit, petenis berusia 20 tahun mematahkan Evans demi keunggulan 5-3 setelah dua kesalahan forehand tercipta dari petenis tuan rumah. Petenis AS melesatkan winner ke-12 di set tersebut untuk menyelesaikan set pertama.

Kesalahan petenis peringkat 50 dunia pada kedudukan 2-3 di set kedua memicu kepercayaan diri Evans yang kehilangan tujuh poin dari servisnya dalam perjalanan memenangkan set kedua dalam waktu 34 menit. Tetapi kemenangan tersebut tidak cukup kuat untuk mematahkan semangat petenis AS yang berhasil menyambar dua set terakhir.

“Saya bermain dengan lebih baik di set keempat. Saya mendapatkan peluang dan unggul dengan peluang break. Saya hanya tidak bisa mempertahankannya dalam waktu yang cukup lama. Hal yang sama juga terjadi di set ketiga. Saya tidak benar-benar memainkan permainan saya,” aku Evans.

Korda selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-25, Karen Khachanov demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon. Jika ia mampu mengatasi Khachanov, ia akan menyamai pencapaian terbaik ayahnya di Wimbledon yang melaju ke perempatfinal musim 1998 sebelum kalah dari Tim Henman.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics membukukan laga babak keempat melawan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev yang telah mengalahkannya dalam empat kesempatan berbeda pada musim ini, usai memetik kemenangan 6-3, 6-3, 6-7, 6-4 atas petenis unggulan kesembilan, Diego Schwartzman.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Sebastian Korda, Dan Evans, Karen Khachanov, Marton Fucsovics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-debut-di-lapangan-utama-sebastian-korda-jegal-petenis-ini
919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini