Hasil Wimbledon: David Goffin Bertahan Lakoni Laga Epik Demi Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jul 2022, 15:21 WIB
David Goffin lewati laga maraton demi tiket perempatfinal Wimbledon

David Goffin [image: tennisworldusa]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin bertahan sekuat tenaga dan menahan rasa tegang sebelum mengklaim laga epik lima set di babak keempat Wimbledon musim 2022.

Mantan petenis peringkat 7 dunia tampil lebih baik di dua set terakhir dalam perjalanan menyegel kemenangan ketat 7-6, 5-7, 5-7, 6-4, 7-5 atas petenis unggulan ke-23, Frances Tiafoe. Petenis berkebangsaan Belgia juga memenangkan pertemuan mereka di babak kedua French Open musim ini.

“Itu pertempuran yang mengagumkan. Saya harus tetap tenang secara mental di sepanjang pertandingan,” seru Goffin setelah melakoni laga yang bertahan selama 4 jam 36 menit melawan petenis AS, Tiafoe.

“Hanya setelah match point, saya lelah secara mental, karena saya harus tetap segar di sepanjang waktu untuk mempertahankan servis saya, berjuang untuk bangkit setelah kehilangan set ketiga. Itu sangat menyulitkan.”

“Sungguh atmosfer yang mengagumkan di lapangan ini, pertandingan epik lain melawan Frances, jadi, saya merasa sangat senang berada di perempatfinal lagi.”

Pada laga yang berlangsung naik turun, kedua petenis mematahkan servis lawan sebanyak enam kali dan petenis berkebangsaan Belgia menjadi petenis yang berhasil menyegel break penentu di game ke-12 di set kelima untuk mengklaim kemenangan yang akan diingatnya.

Petenis berkebangsaan Belgia juga melenggang ke perempatfinal pada penampilan terakhirnya di Wimbledon musim 2019 ketika ia akhirnya kalah dari sang juara, Novak Djokovic. Ia mengakui bahwa menyamai pencapaian tersebut pada musim ini menjadi momen yang cukup emosional setelah cedera yang menyelimutinya pada musim 2021 memaksa sang petenis melewatkan Grand Slam di London akibat cedera pergelangan kaki. Saat itu, ia menepi dari turnamen ATP dari Agustus 2021 sampai Januari 2022 akibat cedera lutut.

“Ini berarti banyak,” tambah Goffin. “Bagi saya, musim lalu adalah musim yang menyulitkan dengan sejumlah cedera. Beberapa momen menyulitkan di lapangan, tetapi musim ini saya kembali dengan lebih tangguh. Saya banyak berjuang demi kembali menemukan level terbaik saya.”

“Saya tidak melakoni pertandingan di sini sejak musim 2019, jadi bisa kembali pada musim ini untuk berkompetisi lagi dengan baik di lapangan yang saya sukai, di turnamen ini yang saya sukai, dan memenangkan empat pertandingan lagi, sungguh luar biasa."

Tugas selanjutnya bagi Goffin adalah laga perempatfinal Wimbledon melawan petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan kesembilan, Cameron Norrie.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, David Goffin, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-david-goffin-bertahan-lakoni-laga-epik-demi-perempatfinal
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini