Hasil Wimbledon: Daniil Medvedev Buyarkan Mimpi Carlos Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 12:31 WIB
Daniil Medvedev hadang Marin Cilic di babak ketiga Wimbledon 2021

Daniil Medvedev hanya melakukan 12 unforced error di babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev tidak menarik banyak perhatian, tetapi ia dengan tenang melangkah ke babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan kedua tampil tanpa belas kasih ketika membantai petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz dengan 6-4, 6-1, 6-2 dalam waktu 1 jam 34 menit.

“Semakin cepat anda melalui pertandingan di Grand Slam maka itu semakin baik, tetapi Carlos adalah petenis yang mengagumkan,” ungkap Medvedev.

“Saya sebenarnya merasa terkejut dengan set pertama. Grass-court pastinya bukan lapangan terbaik baginya, tetapi ia mengerahkan semua kemampuannya. Tentu di set kedua dan ketiga, mungkin jaraknya terlalu jauh. Tetapi saya yakin, cepat atau lambat ia akan berada di peringkat 10 besar dan mungkin lebih tinggi.”

“Saya mencintai grass-court. Wimbledon selalu menjadi turnamen yang istimewa bagi saya.”

Petenis berusia 25 tahun tampil dengan percaya diri setelah memenangkan gelar turnamen grass-court di Mallorca satu pekan sebelum Wimbledon. Ia selalu memiliki hubungan istimewa dengan Grand Slam di London, karena pertandingan Grand Slam pertama yang ia lakoni terjadi di London musim 2017 melawan Stan Wawrinka.

Runner up Australian Open musim 2021 memainkan permainan yang cukup rapi melawan petenis peringkat 75 dunia, Alcaraz yang dibuktikan setelah ia hanya melakukan 12 unforced error dan memenangkan 95 persen poin dari servis pertamanya.

Meskipun petenis berusia 18 tahun, Alcaraz mencoba menembakkan pukulannya dari area baseline, ia tidak mampu mengeluarkan Medvedev dari zona nyamannya.

Petenis unggulan kedua, Medvedev kini melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali ketiga secara beruntun dan ia akan berusaha meloloskan diri ke babak keempat untuk kali pertama ketika ia bertemu petenis unggulan ke-32, Marin Cilic.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic harus bermain sedikit lebih keras untuk mengalahkan qualifier asal Perancis, Benjamin Bonzi dengan 6-4, 3-6, 6-3, 7-6.

Petenis unggulan kedua akan bertemu Cilic untuk kali kedua dan petenis berkebangsaan Rusia memenangkan pertemuan pertama mereka di Washington musim 2019.

Jika Medvedev berhasil mengatasi Cilic, ia akan berpeluang bertemu petenis unggulan ke-14, Hubert Hurkacz di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz juga melewati babak kedua dengan mulus ketika menumbangkan petenis AS, Marcos Giron dengan 6-3, 6-2, 6-4. Sebelum menghadapi petenis unggulan kedua, Hurkacz harus mengatasi petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik yang menyingkirkan petenis unggulan ke-18, Grigor Dimitrov dengan 6-4, 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daniil Medvedev, Carlos Alcaraz, marin cilic, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-daniil-medvedev-buyarkan-mimpi-carlos-alcaraz
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini