Hasil Wimbledon: Cristian Garin Torehkan Tonggak Bersejarah Di London

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 17:06 WIB
Lewati laga maraton, Cristian Garin tembus perempatfinal Grand Slam pertama di Wimbledon

Cristian Garin [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin menorehkan tonggak bersejarah dengan cara paling dramatis di babak keempat Wimbledon musim 2022.

Petenis peringkat 43 dunia menaikkan level permainan demi memberikan dampak mematikan, termasuk bangkit setelah kecolongan dua set pertama sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 2-6, 5-7, 7-6, 6-4, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Setelah awal yang lamban, serangan agresif petenis berkebangsaan Chili dimulai dengan meretas pertahanan petenis unggulan ke-19, De Minaur dari set ketiga sampai akhir pertandingan. Petenis berkebangsaan Chili juga menahan rasa tegang untuk mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 4-5, 15/40 di set kelima.

De Minaur berjuang habis-habisan menuju area net di salah satu peluang tersebut demi mengklaim kemenangan, tetapi petenis berkebangsaan Chili tidak membiarkan hal tersebut terjadi dan memenangkan babak tiebreak tersebut dan keluar sebagai pemenang setelah 4 jam 34 menit.

“Sejujurnya, saat ini saya tidak bisa berkata-kata,” aku Garin. “Saya hanya mengerahkan semua kemampuan yang saya miliki. Itu pertarungan yang sangat sengit. Itu pertempuran. Saya pikir Alex adalah petenis yang luar biasa, bagi saya, ia salah satu petenis terbaik di grass-court.”

“Saya kelelahan. Saya hanya mengerahkan yang terbaik dan saya pikir di set kelima baginya maupun bagi saya. Kami berdua berjuang habis-habisan. Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang bisa terjadi di babak tiebreak itu. Saya berusaha untuk tampil agresif, mendekati area net, dan berusaha tampil agresif dengan servis saya. Saya pikir itu kuncinya.’

Kemenangan tersebut membuat petenis peringkat 43 dunia menjadi petenis putra Chili kedelapan yang lolos ke perempatfinal Grand Slam sekaligus petenis putra keempat yang melakukannya di Wimbledon setelah Luis Ayala, Ricardo Acuna, dan Fernando Gonzalez.

“Ini sangat istimewa. Saya telah bekerja keras di sepanjang karier saya untuk berada di posisi ini. Ini mimpi bagi saya, Wimbledon. Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah turnamen favorit saya. Saya senang berada di sini, di London. Sungguh mengagumkan. Berada di perempatfinal benar-benar mimpi bagi saya. Saya bekerja keras setiap hari untuk kesempatan emas seperti ini. Saya akan berusaha dengan sebaik mungkin di babak selanjutnya.”

Petenis berkebangsaan Chili memenangkan kelima gelar yang telah ia koleksi di turnamen clay-court. Ia mengakui bahwa perjalanannya ke babak keempat Wimbledon musim 2021 (kalah dari Novak Djokovic) telah menjadi hal yang krusial untuk memberinya keyakinan ketika menyesuaikan permainannya dengan grass-court.

“Kini, lapangan favorit saya adalah grass-court,” canda Garin. “Saya berlatih setiap hari agar semakin membaik. Musim lalu, saya menang empat babak di sini dan saya pikir itu pengalaman berharga bagi saya. Kali ini, saya merasakan pertandingan berbeda daripada musim lalu. Saya tahu bagaimana bermain di lapangan ini dan sangat penting bagi saya untuk tetap belajar, terus berkembang, dan itulah mengapa saya berlatih setiap hari.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cristian Garin, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-cristian-garin-torehkan-tonggak-bersejarah-di-london
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini