Hasil Wimbledon: Caroline Wozniacki Gigit Jari, Zhang Shuai Melaju Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jul 2019, 08:55 WIB
Hasil Wimbledon: Caroline Wozniacki Gigit Jari, Zhang Shuai Melaju Ke Babak Keempat

Zhang Shuai

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai membuka jalan menuju babak 16 besar Wimbledon musim ini setelah menumbangkan petenis unggulan ke-14, Caroline Wozniacki.

Zhang mengandaskan petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki dengan hasil cukup meyakinkan, 6-4, 6-2 yang mengantarkannya ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Dengan kemenangan pekan pertama atas Wozniacki, Yanina Wickmayer, dan Caroline Garcia, Zhang menjadi petenis putri Cina pertama yang menembus pekan kedua Wimbledon nomor tunggal sejak Peng Shuai melakukannya pada musim 2014.

“Di tiga pertandingan pertama saya di Wimbledon, saya bergerak dengan baik. Jika saya ingin menang, saya harus fokus, menjernihkan pikiran saya, dan memainkan permainan saya,” ungkap Zhang.

“Ketika undian pertandingannya dirilis, tidak ada seorang pun yang berpikir bahwa saya bisa memenangkan laga babak pertama, karena Garcia bermain dengan sangat baik dan juara di Nottingham musim ini. Pada tiga pertandingan terakhir, saya bermain dengan benar-benar baik, jadi saya hanya ingin terus melangkah maju.”

Dari kedudukan 0-4 di set pertama, Zhang berjuang habis-habisan demi mengklaim kemenangan kedua atas Wozniacki, termasuk mematahkan servis Wozniacki lima kali secara beruntun.

Petenis peringkat 50 dunia, Zhang mengamankan tiga break point demi mempertahankan servisnya dan akhirnya mencetak skor di game kelima dan menyambar enam game secara beruntun demi menyegel kemenangan set pertama.

Meskipun Zhang kehilangan servisnya di game pembuka set kedua, ia kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan memenangkan empat game terakhir secara beruntun demi mengklaim kemenangan.

Setelah belum pernah mengklaim kemenangan di Wimbledon dan mencatatkan 0-5 sebelum pekan ini, petenis berusia 30 tahun, Zhang selanjutnya akan berduel melawan Dayana Yastremska di babak keempat, setelah petenis muda Ukraina tersebut menyisihkan petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic dengan 7-5, 6-3.

“Saya ingin berusaha sebaik mungkin dan melakoni pertandingan apik. Saya benar-benar ingin pulang telat, tidak selalu hari Selasa atau Rabu saya sudah berada di Beijing. Kali ini, saya melakoni beberapa turnamen grass-court sebelum Wimbledon,” tukas Zhang.

“Sebelum Wimbledon, saya tidak memiliki kepercayaan diri karena saya belum pernah memetik kemenangan di sini, tetapi saya hanya berjuang sebaik mungkin di setiap poinnya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Zhang Shuai, Caroline Wozniacki, Dayana Yastremska

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini