Hasil Wimbledon: Carlos Alcaraz Temukan Formula Kemenangan Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 13:24 WIB
Carlos Alcaraz lewati rintangan kedua di Wimbledon dengan mulus

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menghadapi kendala ketika ia harus bangkit setelah tertinggal dengan dua set sebelum mengalahkan Jan Lennard Struff di babak pertama Wimbledon musim 2022.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol bisa bernafas dengan lebih lega ketika melakoni babak kedua.

Petenis unggulan kelima mengandaskan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 6-4, 7-6, 6-3 demi lolos ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya. Menginjak usia 19 tahun, kini ia telah melenggang ke babak ketiga di keempat Grand Slam.

“Itu pertandingan yang cukup baik dari sisi saya. Saya bermain dengan benar-benar baik. Saya menikmati bermain di lapangan nomor 2. Saya juga merasa benar-benar senang mendapatkan kemenangan kali ini,” seru Alcaraz.

Musim ini juara Miami Open musim 2022 tampil untuk kali kedua di Wimbledon. Debut pada musim lalu, ia kalah dari Daniil Medvedev di babak kedua.

Musim 2022 telah menjadi musim yang menggebrak bagi petenis berusia 19 tahun yang mengklaim dua gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami dan Madrid serta dua gelar turnamen ATP level 500 di Rio de Janeiro dan Barcelona. Selain itu, ia menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya pada April lalu.

Petenis unggulan kelima hanya kehilangan servisnya dalam satu kesempatan pada laga yang bertahan selama 2 jam 5 menit, termasuk melesatkan 39 winner dengan melakukan 20 unforced error.

“Saya merasa lebih nyaman dibandingkan babak pertama. Tetapi pastinya, saya membutuhkan waktu lebih banyak di atas grass-court untuk merasa lebih nyaman,” tambah Alcaraz.

Di babak ketiga Wimbledon, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-32, Oscar Otte yang melenggang setelah hanya melakoni empat game dengan keunggulan 3-1 ketika lawannya asal AS, Christian Harrison terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan.

Petenis berkebangsaan Jerman, Otte merupakan salah satu petenis berbahaya di grass-court dengan permainan yang agresif, apalagi setelah ia lolos ke semifinal di Stuttgart dan Halle beberapa pekan lalu.  Musim lalu, ia lolos ke babak kedua Wimbledon sebagai qualifier sebelum kalah lima set dari petenis tuan rumah, Andy Murray.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-22, Nikoloz Basilashvili lolos ke babak ketiga berkat kemenangan 7-6, 0-6, 7-5, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys dan selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Belanda, Tim van Rijthoven yang mengandaskan petenis unggulan ke-15, Reilly Opelka dengan 6-4, 6-7, 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz, Tallon Griekspoor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-carlos-alcaraz-temukan-formula-kemenangan-di-babak-kedua
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini