Hasil Wimbledon: Buyarkan Mimpi Roger Federer, Novak Djokovic Kantongi Gelar Wimledon Kelima

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Jul 2019, 04:20 WIB
Hasil Wimbledon: Buyarkan Mimpi Roger Federer, Novak Djokovic Kantongi Gelar Wimledon Kelima

Novak Djokovic berhasil pertahankan gelar Wimbledon

Berita Tenis: Novak Djokovic bermain habis-habisan demi mengamankan dua match point dalam perjalanannya menundukkan Roger Federer dengan hasil ketat 7-6, 1-6, 7-6, 4-6, 13-12 di final Wimbledon musim ini.

Petenis unggulan pertama, Djokovic harus menghadapi dua match point di set kelima ketika servis berada di tangan juara delapan kali, Federer pada kedudukan 8-7, 40/15 dan berhasil mengamankan kedua match point tersebut

Setelah itu, seperti yang telah dilakukannya dua kali di awal pertandingan, Djokovic memenangkan babak tiebreak yang mengantarkannya memenangkan gelar Wimbledon dan menghalangi Federer menjadi juara Grand Slam tertua di Open Era di usia 37 tahun 340 hari.

Untuk kali ketiga, Djokovic mengalahkan Federer di final Wimbledon (2014, 2015) dan untuk kali kelima secara beruntun dengan head to head 26-22 yang dipimpin oleh Djokovic.

Dengan kemenangan gelar Wimbledon musim ini yang menjadi gelar Grand Slam ke-16 dalam kariernya, Djokovic semakin dekat dengan rekor Federer yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam. Selain itu, sekarang Djokovic telah memenangkan 33 dari 34 pertandingan Grand Slam terakhir yang dilakoninya dan empat dari lima final Grand Slam terakhir.

Pertandingan tersebut menjadi final bersejarah bagi Djokovic. Untuk kali ketiga, Djokovic mengamankan dua match point untuk mengalahkan Federer di Grand Slam (semifinal US Open 2010 dan 2011).

“Saya pastinya sangat senang dan penuh dengan emosi bisa berdiri sebagai juara. Saya hanya terpaut satu pukulan dari kekalahan. Pertandingan itu bisa saja berakhir sebaliknya dengan mudah,” ungkap Djokovic.

Setelah melalui empat set yang cukup menegangkan, di set kelima pun pertandingan berlangsung sengit. Ketika Federer mematahkan Djokovic demi keunggulan 8-7 dan gagal mengkonversi dua match point pada kedudukan 40/15, para penggemar mengacungkan jari telunjuk mereka sebagai tanda bahwa satu poin tersebut memisahkan Federer dari gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya dan gelar Grand Slam pertama sejak Australian Open 2018.

Namun pada akhirnya, Djokovic mengembalikan semuanya dan memaksa Federer memainkan permainan terbaiknya sebelum akhirnya memenangkan gelar Wimbledon untuk kali kedua secra beruntun.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Roger Federer

927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini