Hasil Wimbledon: Bungkam Ons Jabeur, Aryna Sabalenka Tiba Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Jul 2021, 08:01 WIB
Aryna Sabalenka satu langkah lebih dekat dengan final Grand Slam pertama dalam kariernya di WImbledon

Aryna Sabalenka luapkan kegembiraan usai memenangkan perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di perempatfinal Wimbledon musim 2021, petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka berhasil menghentikan langkah petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur.

Demi menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya, petenis unggulan kedua mengalahkan petenis unggulan ke-21, Jabeur dengan 6-4, 6-3.

“Saya menikmati semua hal di lapangan ini,” seru Sabalenka. “Sebenarnya cukup sulit untuk bermain di grass-court, tetapi saya benar-benar menikmati setiap detik bermain di atasnya. Hal itu tentang semua hal, tentang servis, mengembalikan bola, bergerak, semuanya.”

Memasuki laga panas tersebut, kedua petenis telah mengantongi 33 kemenangan pada musim 2021, termasuk memenangkan gelar di Abu Dhabi dan Madrid bagi petenis unggulan kedua serta gelar di Birmingham bagi petenis unggulan ke-21.

Kualitas pertandingan yang bertahan selama 1 jam 13 menit memperlihatkan alasan pencapaian kedua petenis tersebut, dengan petenis unggulan kedua menghasilkan 26 winner, sedangkan Jabeur menghasilkan 22 winner. Permainan kedua petenis juga membuat penonton berdecak kagum atas kekuatan brutal petenis unggulan kedua dan kreativitas permainan petenis unggulan ke-21.

Kini, juara Madrid Open musim 2021 menjadi petenis putri Belarusia ketiga yang melaju ke semifinal Wimbledon setelah Natasha Zvereva pada musim 1998 dan Victoria Azarenka musim 2011 serta 2012.

Sebelum musim ini, petenis berusia 23 tahun belum pernah bisa melampaui babak keempat Grand Slam meskipun ia telah mengantongi 10 gelar sejak musim 2018 dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 4 dunia.

Namun di Wimbledon, petenis berkebangsaan Belarusia tidak hanya memperlihatkan permainan penuh kekuatan yang bisa membungkam sebagian besar lawannya, tetapi daya fokus dengan level tinggi.

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah permainan saya, tetap fokus, dan berjuang demi setiap poin, demi setiap peluang yang saya dapatkan. Kali ini, hal itu mengejutkan saya, tetapi saya tidak merasakan tekanan tampil di perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama. Saya hanya menikmati atmosfer dan permaina saya. Hanya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan untuk memenangkan pertandingan itu. Jadi, itu performa luar biasa dari saya,” jelas Sabalenka yang mengkonversi match point pertamanya dengan backhand yang tidak bisa diantisipasi dengan baik.

Di sepanjang pertandingan, Jabeur memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya dan Sabalenka memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya, dengan kedua petenis berhasil mendaratkan lebih dari 60 persen dari servis pertama mereka.

Memperebutkan satu tempat di partai puncak Wimbledon, Sabalenka akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Karolina Pliskova yang berhasil ia kalahkan di dua pertemuan mereka sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Aryna Sabalenka, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-bungkam-ons-jabeur-aryna-sabalenka-tiba-di-semifinal
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini