Hasil Wimbledon: Barbora Krejcikova Dan Katerina Siniakova Jadi Juara

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jul 2022, 09:43 WIB
Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova kukuhkan diri sebagai juara Wimbledon 2022

Barbora Krejickova [kanan] dan Katerina Siniakova [kiri] di Wimbledon 2022 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di final Wimbledon nomor ganda putri musim 2022, pasangan unggulan kedua, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova keluar sebagai juara.

Duo Ceko tampil perkasa ketika membantai pasangan unggulan pertama, Elise Mertens dan Zhang Shuai dengan 6-2, 6-4, kemenangan yang mengantarkan mereka memenangkan gelar Grand Slam di London untuk kali kedua.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan gelar Grand Slam nomor ganda kelima bagi duo Ceko sekaligus kedua pada musim ini setelah mereka memenangkan gelar Australian Open awal musim ini (mengalahkan Anna Danilina dan Beatriz Haddad Maia). Duo Ceko sebelumnya memenangkan gelar di London musim 2018.

“Melakoni final Wimbledon, saya pikir tidak benar-benar masalah nomor mana yang anda lakoni, anda selalu merasa merinding ketika anda memasuki lapangannya,” aku Krejcikova.

“Saya pikir bagi kami, kami benar-benar senang bermain di lapangan utama, jadi, saya pikir kami benar-benar menikmati atmosfernya. Dari poin pertama, kami benar-benar ingin menang. Saya merasa sangat bangga terhadap kami, bahwa kami bisa melakukannya dan bahwa kami mendapatkan trofi Grand Slam lain.”

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens mengincar untuk mempertahankan gelar Wimbledon yang 12 bulan lalu ia menangkan bersama Hsieh Su Wei, sementara Zhang mengincar gelar Grand Slam nomor ganda ketiga.

Krejcikova dan Siniakova hanya kehilangan satu set dalam perjalanan memenangkan gelar Wimbledon musim ini, yakni di perempatfinal ketika mereka kecolongan set pertama sebelum mengalahkan pasangan unggulan kesepuluh, Nicole Melichar Martinez dan Ellen Perez. Tetapi di final, mereka tampak garang pada final yang bertahan selama 66 menit saja.

Duo Ceko menghadapi sedikit rintangan di set kedua ketika mereka kehilangan servis mereka untuk kali pertama di pertandingan tersebut pada kedudukan 3-3, tetapi setelah itu, mereka dengan cepat kembali menyusun kekuatan demi menyambar tiga game terakhir secara beruntun.

“Kami hanya berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik kami setiap kali kami memasuki lapangan,” tutur Siniakova. “Seperti yang Barbora katakan, kami benar-benar merasa senang bahwa kami bisa bermain di lapangan utama dan bahwa kami bisa memenangkannya.”

Final tersebut menjadi final Wimbledon nomor ganda putri pertama yang mempertemukan pasangan unggulan dua teratas dalam tujuh musim terakhir, tepatnya sejak pasangan unggulan pertama, Martina Hingis dan Sania Mirza mengalahkan pasangan unggulan kedua, Ekaterina Makarova dan Elena Vesnina musim 2015.

Krejcikova dan Siniakova kini mencatatkan 17-3 di Wimbledon nomor ganda setelah mereka memenangkan kategori junior pada musim 2013. Mereka juga memenangkan gelar French Open sebanyak dua kali dalam lima musim terakhir. Pada musim 2022, mereka akan menantikan US Open, satu-satunya gelar Grand Slam yang belum mereka menangkan.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Barbora Krejcikova, Katerina Siniakova, Elise Mertens, Zhang Shuai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-barbora-krejcikova-dan-katerina-siniakova-jadi-juara
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini