Hasil Wimbledon: Ashleigh Barty Terlalu Tangguh Bagi Barbora Krejcikova

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 22:23 WIB
Ashleigh Barty jejakkan kaki di perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama

Ashleigh Barty menangkan pertandingan yang mempertemukan dua juara French Open di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sebelum babak keempat Wimbledon melawan Ashleigh Barty, Barbora Krejcikova membeberkan seberapa ia menikmati pertandingan petenis peringkat 1 dunia.

Namun hal tersebut sebelum pertemuan pertama mereka di nomor tunggal dan petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova mungkin tidak menyadari pandangan dari sisi lain lapangan ketika bertemu petenis unggulan pertama.

Petenis berkebangsaan Australia melaju ke perempatfinal Grand Slam di London untuk kali pertama usai mematahkan 15 kemenangan beruntun Krejcikova, setelah ia memenangkan gelar di Strasbourg dan French Open. Pada laga yang mempertemukan dua juara French Open, petenis unggulan pertama membutuhkan waktu 95 menit untuk menumbangkan petenis unggulan ke-14 dengan 7-5, 6-3.

“Itu pertandingan yang sengit. Barbora melalui musim yang luar biasa,” ungkap Barty.

“Saya hanya merasa senang bisa melaluinya. Saya menemukan beberapa hal impresif ketika saya sangat membutuhkannya.”

“Saya mendapatkan kepercayaan diri dari semua kerja keras yang saya lakukan bersama tim saya di lapangan latihan. Pertandingan adalah bagian yang menyenangkan, ketika saya memasuki lapangan dan menikmati diri saya sendiri di atasnya.”

“Meskipun beberapa kali merasa frustasi, saya senang menguji diri saya sendiri melawan petenis terbaik dan tentunya tidak ada momen yang tepat selain saat ini.”

Meskipun Krejcikova menelan kekelahan, perjalanannya di Wimbledon musim ini patut mendapatkan acungan jempol. Tidak hanya ia belum pernah melakoni Grand Slam di London nomor tunggal sebelum musim ini, ia juga belum pernah memainkan pertandingan di turnamen grass-court lain. Tetapi ia bukan petenis asing di nomor ganda, apalagi setelah ia memenangkan Wimbledon nomor ganda putri musim 2018 bersama rekan senegaranya, Katerina Siniakova.

Barty mengawali pertandingan dengan sedikit goyah. Tetapi ketika ia mempertahankan servis demi kedudukan 3-4, kesalahan Krejcikova mulai semakin mengalir dari raketnya, sehingga membantu petenis unggulan pertama menyamakan kedudukan, bahkan lebih banyak mendikte pertandingan, dan membuat petenis unggulan ke-14 tidak bisa berbuat apa-apa.

Setelah itu, dengan sejumlah senjata andalan, petenis berkebangsaan Australia merebut tiga game pertama set kedua sebelum menembakkan servis yang tidak bisa dikembalikan demi menciptakan peluang match point dan menutup pertandingan tersebut dengan ace ketujuhnya pada pertandingan tersebut.

Demi satu tempat di semifinal Wimbledon, Barty akan menantang petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic atau petenis tuan rumah yang tengah mencuri perhatian dengan sepak terjangnya, Emma Raducanu.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-ashleigh-barty-terlalu-tangguh-bagi-barbora-krejcikova
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini