Hasil Wimbledon: Ashleigh Barty Buat Harriet Dart Mati Kutu

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Jul 2019, 10:10 WIB
Hasil Wimbledon: Ashleigh Barty Buat Harriet Dart Mati Kutu

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Pada pertandingan pertamanya di lapangan utama sebagai petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty hanya membutuhkan waktu 52 menit demi membukukan satu tempat di pekan kedua Wimbledon.

Juara French Open musim ini, Barty membantai petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard, Harriet Dart dengan hasil telak 6-1, 6-1 yang mengantarkannya ke babak 16 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Untuk kali pertama sejak melakoni final Wimbledon nomor ganda bersama Casey Dellacqua pada musim 2013, petenis berkebangsaan Australia, Barty kembali tampil di lapangan utama Wimbledon.

“Itu lapangan yang paling indah di dunia, bukan? Saya berjanji kepada diri saya sendiri ketika saya memasuki lapangan itu, saya akan tersenyum dan menikmatinya. Lapangannya sedikit berubah sejak saya bermain di sana bersama Casey beberapa musim lalu,” tutur Barty.

Di pertandingan tersebut, Barty mengamankan empat break point demi mempertahankan servisnya di game keenam set kedua dan mematahkan petenis peringkat 182 dunia, Dart untuk kali kelima emi menutup pertandingan.

“Saya pikir permainan saya semakin membaik seiring dengan berjalannya pertandingan, yang tentunya sangat positif. Benar-benar penting bagi saya untuk keluar dari masalah ketika saya saya tertinggal 0/40, 4-1. Tujuh atau delapan poin setelah tu, saya memainkan permainan terbaik saya,” papar barty.

“Rasanya selalu menyenangkan bisa menyelesaikan pertandingan dengan cukup cepat. Saya pikir sungguh luar biasa mengetahui bahwa saya bisa mengeksekusi permainan saya dengan sangat baik.”

Dengan kemenangan ke-10 secara beruntun di Grand Slam, Barty secara keseluruhan mengantongi 15 kemenangan secara beruntun setelah memenangkan gelar di French Open dan Birmingham sebelum tiba di Wimbledon.

Demi melenggang ke perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama, Barty akan menghadapi petenis yang musim ini juga menjadi juara di turnamen grass-court, yakni petenis AS, Alison Riske yang menjadi juara di ‘s-Hertogenbosch.

Riske melenggang ke babak keempat setelah menundukkan petenis unggulan ke-13, Belinda Bencic dengan 4-6, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Harriet Dart, Alison Riske

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini