Hasil Wimbledon: Aryna Sabalenka Terhindar Dari Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 10:27 WIB
Aryna Sabalenka amankan satu tempat di babak ketiga Wimbledon 2021

Aryna Sabalenka luapkan kegembiraan usai lalui laga menantang di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka harus melalui laga cukup menantang melawan petenis tuan rumah di babak kedua Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan kedua harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-3 atas petenis peringkat 219 dunia, Boulter demi satu tempat di babak ketiga.

“Saya bangga bahwa saya bisa melalui pertandingan itu, karena saya benar-benar emosional di awal pertandingan dan saya tidak benar-benar merasakan lapangannya. Sementara ia bermain dengan luar biasa,” aku Sabalenka.

Meskipun diunggulkan di posisi dua besar, petenis berkebangsaan Belarusia untuk kali pertama berhasil memenangkan dua pertandingan di Wimbledon. Petenis peringkat 4 dunia melaju ke babak kedua Grand Slam di London pada musim 2017, tetapi pada musim 2018 dan 2019, ia langsung tersingkir dari babak pertama.

Juara Madrid Open musim 2021 hampir merasakan kekalahan babak kedua lainnya ketika ia harus mengerahkan semua kemampuan demi melumpuhkan petenis berusia 24 tahun, Boulter.

Kedua petenis sebelumnya pernah bertemu di babak yang sama di Australian Open musim 2019 dan petenis peringkat 4 dunia hanya membutuhkan dua set untuk mengatasinya, tetapi kali ini, ia harus berjuang selama 2 jam 6 menit demi memetik kemenangan.

“Untuk itu kami berada di sini, untuk pertempuran sengit, untuk menantang diri kami sendiri. Pertandingan itu sebenarnya salah satu pertandingan yang membantu kami untuk menjadi petenis yang lebih baik,” jelas Sabalenka.

“Tentu saya menikmatinya. Saya menikmati atmosfer ini. Saya pikir, karena hal itu saya memenangkan pertandingan itu, karena itu adalah tekanan, tetapi itu tekanana yang saya sukai.”

Petenis unggulan kedua melakukan 30 unforced error, dua kali lebih banyak daripada Boulter, tetapi petenis berkebangsaan Belarusia berhasil mengkonversi lima dari enam peluang break point, sementara petenis tuan rumah menciptakan 12 break point, tetapi hanya mengkonversi tiga di antaranya.

Di babak ketiga, Sabalenka akan bertemu Maria Camila Osorio Serrano yang menundukkan petenis unggulan ke-32, Ekaterina Alexandrova dengan 7-5, 6-2.

Sementara dua petenis kelahiran 1997, Daria Kasatkina dan Jelena Ostapenko akan meneruskan rivalitas mereka di babak kedua Wimbledon setelah petenis unggulan ke-31, Kasatkina mengandaskan Patricia Maria Tig dengan 6-0, 3-6, 6-3 dan juara French Open musim 201, Ostapenko membantai Leylah Annie Fernandez dengan 6-1, 6-2.

Kedua petenis baru saja bertemu di Eastbourne pekan lalu yang dimenangkan Ostapenko dengan tiga set sehingga sebelum melakoni babak kedua Wimbledon, petenis berkebangsaan Latvia unggul 3-2 atas petenis berkebangsaan Rusia, Kasatkina.

Di aksi lain, petenis peringkat 102 dunia, Kaja Juvan secara mengejutkan sukses menaklukkan petenis unggulan kesembilan, Belinda Bencic dengan 6-3, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Perancis, Clara Burel yang menyisihkan Ellen Perez dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Aryna Sabalenka, Katie Boulter, Daria Kasatkina, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-aryna-sabalenka-terhindar-dari-kekalahan-mengejutkan
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini