Hasil Wimbledon: Angelique Kerber Tantang Cori Gauff Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 22:43 WIB
Angelique Kerber kembali ke babak keempat Wimbledon musim 2021

Angelique Kerber luapkan kegembiraan usai menangkan babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber harus kecolongan set pertama di babak ketiga Wimbledon musim 2021 melawan Aliaksandra Sasnovich.

Namun, juara Wimbledon musim 2018 bangkit dan menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Sasnovich dengan 2-6, 6-0, 6-1 setelah hujan mengganggu pertandingan mereka.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menghadapi laga menantang melawan Sara Sorribes Tormo di babak sebelumnya sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol di laga nomor tunggal putri terpanjang di Wimbledon sejak musim 2011 dan mengawali laga babak ketiga dengan kurang meyakinkan setelah Sasnovich merebut keungggulan 4-0.

Sasnovich yang pekan ini menghadapi juara Wimbledon kedua setelah menyaksikan lawannya, Serena Williams mundur karena cedera di babak pertama, menutup set pertama dengan cukup meyakinkan setelah hujan menunda sejenak pertandingan mereka.

Sebelum tiba di London, petenis unggulan ke-25 memenangkan gelar pertamanya dalam tiga musim terakhir di turnamen grass-court, Bad Homburg Open pekan lalu dan ia memperlihatkan mengapa ia tidak bisa diremehkan di atas grass-court dengan respon menakjubkan di set kedua.

Petenis berusia 33 tahun tampil dengan performa dominan yang membuat lawannya tidak bisa merebut satu game pun sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Satu-satunya juara Wimbledon yang masih tersisa di nomor tunggal putri mempertahankan momentum di set ketiga dengan merebut keunggulan 3-1 sebelum menyelesaikan set tersebut dengan sebuah ace demi melenggang ke babak keempat.

“Saya mengawali pertandingan dengan benar-benar tidak meyakinkan. Tentu, hal yang cukup baik ketika hujan sedikit turun,” ungkap Kerber yang tertinggal 1-5 di set pertama ketika hujan menunda pertandingan selama 90 menit.

“Kuncinya adalah di akhir pertandingan saya bangkit, mendorong diri saya sendiri, dan berusaha untuk tampil agresif. Ia bermain dengan baik di beberapa game pertama, tetapi saya mengawalinya lagi mulai dari nol dan tidak memikirkan tentang kedudukannya.”

Kerber yang menghabiskan waktu 3 jam 19 menit melawan Sorribes Tormo sebelum bertanding melawan Sasnovich, selanjutnya akan menghadapi laga menantang melawan petenis muda AS, Cori Gauff.

Petenis unggulan ke-20, Gauff dengan mudah menaklukkan petenis berkebangsaan Slovenia, Kaja Juvan dengan 6-3, 6-3.

“Saya pikir pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang benar-benar menarik. Saya belum pernah bertanding melawan Gauff sebelumnya. Ia masih baru. Tetapi ia telah memainkan begitu banyak pertandingan impresif dan mengalahkan sejumlah petenis kenamaan. Ia benar-benar berbahaya, terutama di grass-court,” komentar Kerber tentang Gauff.

“Saya melihat semangat berapi-api dari dirinya. Ia benar-benar mengerahkan semua kemampuan yang ia miliki di setiap pertandingan. Jadi, saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sengit.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Angelique Kerber, Aliaksandra Sasnovich, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-angelique-kerber-tantang-cori-gauff-di-babak-keempat
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini