Hasil Wimbledon: Angelique Kerber Kembali Ke Semifinal Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Jul 2021, 09:42 WIB
Angelique Kerber siap beraksi di semifinal Wimbledon untuk kali keempat

Angelique Kerber semakin dekat dengan gelar Wimbledon kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sentuhan ajaib Angelique Kerber di Wimbledon kembali bersinar setelah ia berhasil melenggang ke semifinal Grand Slam tersebut untuk kali keempat dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-25 membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova.

Dengan kemenangan atas petenis unggulan ke-19, Muchova, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengantongi 10 kemenangan beruntun setelah ia tiba di London dengan mengantongi gelar Bad Homburg Open pekan sebelumnya.

“Saya hanya berusaha untuk terus memainkan permainan saya di grass-court. Tentu dengan kepercayaan diri dari pekan lalu, tiba di sini dengan mengantongi gelar, memberikan keyakinan bahwa grass-court benar-benar lapangan yang cocok dengan saya,” seru Kerber.

Perjalanan menuju semifinal lain memperpanjang daftar kesuksesan petenis berkebangsaan Jerman di Wimbledon setelah menundukkan Serena Williams di final musim 2018 dan menjadi runner up pada musim 2016 setelah kalah dari Williams. Ia juga melenggang ke semifinal musim 2012.

“Tentu saya merasa luar biasa telah memiliki trofi Grand Slam ini di rumah. Saya pikir turnamen ini berarti lebih bagi saya, karena ketika saya masih anak-anak, saya benar-benar menantikan turnamen ini dan memainkan permainan terbaik saya di sini,” ungkap Kerber.

“Kini saya kembali. Saya kembali setelah melalui masa-masa yang berat. Saya tidak bermain dengan cukup baik dalam beberapa bulan terakhir. Kini, memenangkan turnamen di rumah sendiri, bermain di sini lagi, itu semua berarti banyak bagi saya.”

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia semakin unggul atas Muchova dengan 3-0 dan ia belum terkalahkan melawan petenis berkebangsaan Ceko di Grand Slam dengan mencatatkan 7-0.

Petenis berkebangsaan Jerman menembakkan 15 winner, lebih banyak daripada Muchova yang menghasilkan sembilan winner. Petenis unggulan ke-25 juga mengkonversi empat dari enam peluang break point demi melaju ke semifinal Grand Slam pertama sejak memenangkan Wimbledon tiga musim lalu.

Semifinalis Australian Open musim 2021, Muchova menjadi petenis putri ketiga dalam sejarah Wimbledon yang lolos ke perempatfinal pada dua penampilan pertamanya di Grand Slam tersebut (2019 dan 2021). Tetapi kali ini, langkahnya terhalang dengan 27 unforced error yang mengalir dari raketnya, enam kesalahan lebih banyak daripada kesalahan petenis berkebangsaan Jerman.

Kerber yang mengkonversi peluang match point keduanya demi mengalahkan Muchova, selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty di semifinal Wimbledon musim ini. Head to head kedua petenis imbang dengan 2-2 dan keempat pertemuan mereka sebelumnya berlangsung di hard-court.

“Bertanding melawan Ash, saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik saya. Ia kini memiliki kepercayaan diri tinggi dan bermain dengan baik. Saya hanya harus memikirkan bagaimana saya akan bermain, tampil agresif, dan berusaha untuk menguasai pertandingan. Meskipun saya melewatkan beberap pukulan, saya harus bertahan dan berusaha menyudutkannya,” tukas Kerber.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Angelique Kerber, Karolina Muchova, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-angelique-kerber-kembali-ke-semifinal-dengan-mulus
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini