Hasil Wimbledon: Amanda Anisimova Tenggelamkan Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jul 2022, 14:48 WIB
Amanda Anisimova paksa Cori Gauff berkemas dari Wimbledon

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Amanda Anisimova menyebut akhir pekan di Wimbledon musim 2022 sebagai waktu yang paling istimewa dalam kariernya dan kemenangan melengkapi kebahagiannya.

Petenis unggulan ke-20 bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengalahkan rekan senegaranya, Cori Gauff di lapangan utama demi melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Setelah kehilangan set pertama dari posisi hampir memetik kemenangan, petenis berusia 20 tahun bangkit dan mengalahkan petenis unggulan ke-11, Gauff dengan 6-7, 6-2, 6-1 dalam waktu 2 jam 7 menit. Dengan hasil pertandingan tersebut, head to head di antara kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1.

“Untuk kali pertama saya bermain di lapangan utama. Ini hari yang paling istimewa, saya pikir, dalam karier saya,” seru Anisimiova.

“Sungguh suatu kehormatan bermain di lapangan itu, bertanding melawan Cori. Ia petenis yang mengagumkan dan pernah melakoni final Grand Slam. Sebelum pertandingan, saya hanya mencoba untuk mempersiapkan diri demi menyerap momen ini, terlepas saya menang atau kalah. Kemenangan kali ini terasa begitu istimewa.”

“Saya pikir, hal terburuk bagi petenis adalah kalah 7-6 di babak pertama. Benar-benar penting untuk bangkit dan mengerahkan semua kemampuan saya. Itu sangat mudah untuk dilakukan, terutama di lapangan ini, meskipun merasa sangat kelelahan.”

Gauff mengawali set pertama dengan keunggulan 3-0, sebelum petenis unggulan ke-20 menyambar empat game secara beruntun. Setelah lebih dari 1 jam bertanding, set tersebut terpaksa memasuki babak tiebreak. Dari kedudukan 1/4, petenis unggulan ke-11 mengklaim enam poin terakhir.

Namun, Anisimova bangkit dengan impresif. Ia menemukan formula kemenangan dan bertahan dengan formula tersebut, sehingga ia hanya kehilangan tiga game di dua set terakhir.

Untuk kali ke-13 pada musim 2022, petenis unggulan ke-20 harus melalui set penentu. Sementara Gauff melewatkan banyak peluang. Ia hanya mengkonversi tiga dari 13 peluang break point yang ia ciptakan, sedangkan petenis unggulan ke-20 mengkonversi tujuh dari 12 peluang break point yang ia ciptakan.

Demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon, Anisimova selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Perancis, Harmony Tan yang tampil perkasa di babak ketiga setelah hanya kehilangan dua game saja melawan petenis tuan rumah, Katie Boulter.

Pertemuan di Wimbledon kali ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah petenis AS memenangkan pertemuan mereka di French Open tiga musim lalu dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Amanda Anisimova, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-amanda-anisimova-tenggelamkan-cori-gauff
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini