Hasil Wimbledon: Alexander Zverev Susah Payah Benamkan Taylor Fritz

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jul 2021, 12:38 WIB
Alexander Zverev hadang Felix Auger Aliassime di babak keempat Wimbledon 2021

Alexander Zverev ketika berlaga di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev harus berjuang habis-habisan untuk mengatasi perlawanan sengit Taylor Fritz di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Demi melangkah ke babak keempat Wimbledon, petenis unggulan keempat mengerahkan kemampuan terbaik untuk membungkam petenis AS, Fritz dengan 6-7, 6-4, 6-3, 7-6.

Petenis peringkat 6 dunia bangkit setelah kehilangan set pertama dengan menembakkan 19 ace dan 45 winner pada laga yang bertahan selama 2 jam 37 menit. Ia masih mengincar untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya setelah melaju ke semifinal French Open musim 2021 (kalah dari Stefanos Tsitsipas) dan final US Open musim 2021 (kalah dari Dominic Thiem).

“Saya pikir pengalaman berperan besar pada pekan kedua Grand Slam. Saya pikir mengetahui bagaimana mengatur waktu dan pertandingan anda, menjadi bagian besar dari hal itu. Hal itu adalah sesuatu yang harus saya pelajari di awal karier saya,” ungkap Zverev.

Setelah Fritz mengamankan dua break point di service game pembukanya, ia semakin berkembang di pertandingan tersebut. Petenis berusia 23 tahun melesatkan bola dengan rapi dari area baseline, termasuk menembakkan 13 winner demi memaksakan babak tiebreak yang akhirnya ia menangkan setelah pengembalian forehand petenis unggulan keempat terlalu melebar.

Petenis berusia 24 tahun, Zverev lalu berjuang kembali di set kedua dengan memenangkan 94 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan merebut keunggulan 3-1. Ia seringkali dipukul mundur ke belakang lapangan, tetapi ia terus mendekati area net secara efektif sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Mempertahankan momentum, petenis berkebangsaan Jerman tidak kehilangan satu poin pun dari servis pertamanya atau pun menghadapi break point dalam perjalanan memenangkan set ketiga.

Di game kelima set keempat, petenis peringkat 6 dunia semakin memberikan tekanan terhadap servis Fritz dan menyerang dengan backhandnya. Tetapi petenis peringkat 40 dunia menembakkan forehand memukau dari belakang area baseline untuk mengamankan break point sebelum memasuki babak tiebreak kedua yang kali ini dimenangkan petenis berkebangsaan Jerman ketika pengembalian forehand petenis AS terlalu melebar.

“Kali ini mungkin bukan pertandingan terbaik yang saya lakoni sejauh ini di Grand Slam ini. Tetapi saya menemukan jalan untuk menang. Itu hal yang paling penting. Saya pikir strategi Fritz sangat jelas dan ia mengikutinya, sehingga ia berhasil membuat saya kewalahan,” tukas Zverev.

Zverev yang juga melaju ke babak keempat Wimbledon musim 2017, selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-16, Felix Auger Aliassime yang melenggang setelah lawannya, Nick Kyrgios terpaksa mundur karena cedera. Sampai saat ini petenis unggulan keenam mendominasi head to head mereka dengan 3-0, tetapi pertemuan di Wimbledon musim ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di grass-court.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, alexander zverev, Taylor Fritz, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-alexander-zverev-susah-payah-benamkan-taylor-fritz
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini