Hasil US Open: Yulia Putintseva Pulangkan Petra Martic Dengan Tangan Hampa

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 11:50 WIB
Hasil US Open: Yulia Putintseva Pulangkan Petra Martic Dengan Tangan Hampa

Yulia Putintseva

Berita Tenis: Dalam salah satu pertandingan yang cukup intes di US Open musim 2020, petenis unggulan ke-23, Yulia Putintseva memperlihatkan permainan kelas dunia dalam hal taktik dan daya juang demi melenggang ke perempatfinal US Open pertama dalam kariernya.

Putintseva membutuhkan waktu 2 jam 37 menit untuk menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Petra Martic dengan 6-3, 2-6, 6-4 di babak keempat.

“Sebelum set ketiga, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Apapun yang terjadi, kau hanya harus membuat semuanya menyulitkan baginya. Kau tidak akan melakukan kesalahan. Kau akan menggerakkannya ke seluruh penjuru lapangan sebanyak mungkin dan hanya melakukan yang terbaik poin demi poin’. Hal itu yang banyak membantu saya kali ini, pola pikir seperti itu,” jelas Putintseva.

Putintseva yang menjadi petenis berkebangsaan Kazakhstan pertama yang melaju ke babak keempat US Open sejak Yaroslava Shvedova pada musim 2016, kini menjadi petenis pertama dari negaranya yang berhasil melaju ke perempatfinal US Open. Total, ia telah melenggang ke tiga perempatfinal Grand Slam setelah ia juga melaju ke perempatfinal French Open musim 2016 dan 2018.

Pada pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Martic, yang belum pernah melampaui babak keempat US Open, Putintseva mengkombinasikan spinnya, menggunakan slice yang brilian, dan mengeksekusi sejumlah dropshot mematikan demi mendominasi permainan.

Pertandingan tersebut memperlihatkan banyak hal menarik untuk disaksikan, termasuk rally-rally panjang yang impresif, pergantian momentum, percobaan untuk bangkit, sejumlah pukulan yang menggunakan spin dan sudut memukau, dan di atas semua itu, hasrat tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Kedua petenis menyelesaikan pertandingan dengan rasio winner dan unforced error yang cukup positif. Putintseva menghasilkan 26 winner dengan 25 unforced error, sementara Martic menghasilkan 40 winner dengan 49 unforced error.

“Saya memiliki keyakinan tinggi di setiap turnamen yang saya lakoni, saya benar-benar berharap dan memiliki pola pikir bahwa saya bisa melangkah lebih dalam. Jadi, jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan berada di perempatfinal, saya akan mengatakan, ‘Oke, bagus. Saya harus bekerja keras, tentu, tetapi terima kasih banyak telah mengatakannya!’,” timpal Putintseva.

Selanjutnya bagi Putintseva adalah pertandingan yang mempertaruhkan tiket semifinal Grand Slam pertama bagi kedua petenis, ketika ia menghadapi petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan ke-28, Jennifer Brady.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Yulia Putintseva, Petra Martic

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini