Hasil US Open: Tumbangkan Marin CIlic, Dominic Thiem Jejakkan Kaki Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 15:37 WIB
Hasil US Open: Tumbangkan Marin CIlic, Dominic Thiem Jejakkan Kaki Di Babak Keempat

Dominic Thiem

Berita Tenis: Dominic Thiem mengatasi perjuangan menginspirasi juara US Open musim 2014, Marin Cilic sebelum mengklaim kemenangan 6-2, 6-2, 3-6, 6-3 di babak ketiga US Open musim 2020.

Petenis unggulan kedua, Thiem menembus pekan kedua di US Open untuk kali kelima dari tujuh penampilan terakhir di Grand Slam tersebut. Meski performa Thiem sedikit kurang konsisten, tetapi permainannya berkembang dengan mempertimbangkan performanya di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu berakhir dengan kekalahan di laga pembuka dan ia masih tetap diperhitungkan sebagai pesaing yang akan memenangkan gelar US Open musim ini.

“Saya pikir, awal yang cepat lebih karena dirinya. Ia melalui dua laga yang sangat sengit sebelumnya dan sedikit lamban di awal pertandingan. Saya pun mengambil semua peluang saya,” seru Thiem.

“Kemenangan kali ini adalah kemenangan yang positif melawan juara sejati, jadi, hal itu memberi saya motivasi. Saya belum 100 persen mengeluarkan permainan saya. Saya masih harus meningkatkan level permainan jika saya ingin melangkah lebih jauh. Biasanya saya bisa melakukan itu di Grand Slam dan mudah-mudahan juga bisa melakukannya di sini.”

Petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic mendapatkan peluang untuk membawa pertandingan memasuki set kelima, tetapi petenis unggulan ke-31 tersebut harus gigit jari setelah menyia-nyiakan kelima break point yang ia ciptakan. Servis penuh tenaga dari Thiem menjadi pukulan pamungkas di pertandingan yang bertahan selama 2 jam 27 menit dan ia menyelesaikan pertandingan tersebut dengan 38 winner.

Berdiri di antara Thiem dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis unggulan ke-15, Felix Auger Aliassime yang belum kehilangan satu set pun di sepanjang pekan pertama US Open musim 2020. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

“Ia petenis dan individu yang luar biasa. Saya pikir ia memiliki potensi besar. Atlet yang menakjubkan. Pada dasarnya, ia memiliki segalanya,” komentar Thiem tentang Auger Aliassime.

“Satu-satunya keuntungan yang saya miliki adalah pengalaman. Itu akan menjadi babak pertama Grand Slam pertamanya, jadi, saya harap saya bisa memanfaatkannya. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan dan saya menantikannya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, marin cilic, Felix Auger Aliassime

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini