Hasil US Open: Tak Pandang Teman, Aryna Sabalenka Bantai Elise Mertens

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 18:13 WIB
Aryna Sabalenka pulangkan Elise Mertens dari US Open 2021

Aryna Sabalenka tak habiskan banyak waktu di babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka menjejakkan kaki di perempatfinal US Open untuk kali pertama dengan cukup mulus.

Berhadapan dengan teman baik sekaligus petenis unggulan ke-15, Elise Mertens di babak keempat US Open, petenis unggulan kedua membutuhkan waktu 70 menit untuk memetik 6-4, 6-1.

“Saya hanya merasa benar-benar senang berada di perempatfinal Grand Slam ini, karena saya benar-benar senang bermain di US Open, terutama dengan kehadiran para penonton, dan atmosfernya benar-benar sangat saya nikmati,” seru Sabalenka.

Petenis berkebangsaan Belarusia dan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens pernah menyatukan kekuatan dan memenangkan dua gelar Grand Slam nomor ganda. Selama menjadi satu tim, mereka pernah menjadi pasangan nomor 1 dunia dan petenis berkebangsaan Belgia sampai saat ini masih bertengger di posisi tersebut.

Namun, petenis peringkat 2 dunia unggul dalam head to head mereka di nomor tunggal dengan 5-2 dan ia masih mempertahankan dominasi tersebut setelah ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua secara beruntun. Ia lolos ke perempatfinal Grand Slam atau lebih baik daripada itu dengan melangkah ke semifinal Wimbledon musim ini.

Sabalenka menembakkan 22 winner, lebih banyak daripada Mertens yang menghasilkan 13 winner dan meskipun petenis peringkat 2 dunia melakukan 10 pelanggaran ganda, ia membukukan satu tempat di perempatfinal US Open musim ini usai mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

Kedua petenis mengawali pertandingan dengan sengit sampai petenis berkebangsaan Belarusia merebut keunggulan 5-4 di set pertama. Setelah itu, ia mematahkan Mertens tanpa balas demi menyambar keunggulan satu set.

Memasuki set kedua, backhand petenis unggulan kedua semakin memukau dalam poin-poin krusial hingga ia unggul dengan 3-1 dan mengamankan peluang break point dalam perjalanan merebut keunggulan 4-1.

Permainan penuh tenaga petenis berkebangsaan Belarusia bekerja dengan sangat baik setelah pengembaliannya yang impresif membantunya menciptakan dua peluang break dan peluang untuk menutup pertandingan pada keunggulan 5-1. Pengembalian forehand petenis unggulan kedua yang menakjubkan memancing Mertens melakukan kesalahan sehingga ia mampu menyegel kemenangan.

Demi satu tempat di semifinal US Open, Sabalenka akan menantang petenis unggulan kedelapan sekaligus juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aryna Sabalenka, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-tak-pandang-teman-aryna-sabalenka-bantai-elise-mertens
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini