Hasil US Open: Steve Johnson Paksa Dominic Thiem Lalui Laga Lima Set

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Agu 2018, 07:40 WIB
Hasil US Open: Steve Johnson Paksa Dominic Thiem Lalui Laga Lima Set

Dominic Thiem harus bersusah payah untuk melenggang ke babak ketiga US Open

Musim lalu, perjalanan Dominic Thiem di US Open berakhir di babak keempat dengan cukup menyakitkan. Keunggulan dua set dan dua peluang match point di set keempat melawan Juan Martin del Potro pupus begitu saja. Thiem berpeluang untuk menjejakkan kakinya di perempatfinal Grand Slam pertamanya selain di French Open, tetapi del Potro dengan forehandnya yang mematikan, membawanya melewati lima set dan berakhir dengan kekalahan pahit.

Namun kali ini, Thiem tidak membiarkan dirinya kalah di set kelima. Dengan kegigihannya, Thiem berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, Steve Johnson dengan 6-7, 6-3, 5-7, 6-4, 6-1 untuk lolos ke babak ketiga US Open dan membukukan pertandingan melawan petenis tuan rumah lainnya, Taylor Fritz.

Dengan kemenangan tersebut, Thiem sekarang mencatatkkan 3-1 pada pertandingan yang berakhir dengan lima set di US Open, setelah mengalahkan Ernests Gulbis pada musim 2014 dan John Millman pada musim 2016. Kemenangan tersebut juga menjadi suntikan kepercayaan diri bagi petenis berkebangsaan Austria,Thiem yang tiba di Flushing Meadows dengan hanya mencatatkan tiga kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Sementara itu, Fritz melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali pertama. Setelah merebut keunggulan 6-3, 3-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 13 menit, lawannya asal Australia, Jason Kubler memilih untuk mundur setelah mencederai pergelangan kakinya ketika melakukan forehand bertenaga di set ketiga.

“Kemenangan seperti itu bukan cara yang anda inginkan untuk berada di babak ketiga, tetapi saya merasa saya sudah benar-benar bekerja keras dan saya layak mendapatkannya. Jadi, saya senang bisa terus melangkah dan bersemangat dengan pertandingan selanjutnya,” tutur Fritz.

Thiem dan Fritz baru bertemu satu kali musim lalu di turnamen yang sama dan Thiem berhasil menyudutkan Fritz melalui laga empat set yang sengit.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Steve Johnson, Taylor Fritz, Juan Martin Del Potro

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini