Hasil US Open: Steve Johnson Bertahan Habis-Habisan Dari Serangan Mematikan John Isner

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 18:54 WIB
Hasil US Open: Steve Johnson Bertahan Habis-Habisan Dari Serangan Mematikan John Isner

Steve Johnson

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Steve Johnson bertahan dari serangan 52 ace yang ditembakkan rekan senegaranya, John Isner di babak pertama US Open musim 2020.

Johnson berjuang mati-matian demi menumbangkan petenis unggulan ke-16, Isner sebelum mengantongi kemenangan ketat 6-7, 6-3, 6-7, 6-3, 7-6 yang mengantarkannya ke babak kedua.

“Anda tidak bisa merasa frustasi ketika John menembakkan ace. Jika itu yang terjadi, maka anda akan terjebak di sepanjang hari. Ia memiliki salah satu servis terbaik. Anda tahu ia akan menghasilkan banyak ace,” komentar Johnson tentang Isner.

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 3 jam 50 menit, petenis peringkat 64 dunia, Johnson unggul dengan 6-4 atas Isner. Dari kesepuluh pertemuan mereka, lima di antaranya harus ditentukan melalui babak tiebreak set penentu dan Johnson memenangkan empat di antara lima pertemuan tersebut.

Johnson yang memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya, akan berduel melawan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis di babak kedua berkat kemenangan 7-6, 4-6, 6-4, 6-4 atas Federico Gaio. Johnson akan berusaha melaju ke babak ketiga US Open untuk kali pertama sejak musim 2012.

Di aksi lain, rekan senegara Johnson, Jack Sock juga harus berjuang keras demi memenangkan pertandingan Grand Slam nomor tunggal pertamanya sejak US Open musim 2018. Ia mengandaskan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas dengan 3-6, 6-4, 6-2, 4-6, 7-6.

Demi satu tempat di babak ketiga, Sock akan bertemu Adrian Mannarino yang menyisihkan Lorenzo Sonego dengan 6-1, 6-4, 2-6, 6-3.

Petenis tuan rumah lain yang melaju ke babak ketiga adalah Taylor Fritz. Petenis unggulan ke-19 tersebut melumpuhkan Dominik Koepfer dengan 6-7, 6-3, 6-2, 6-4. Fritz akan berusaha melaju ke babak ketiga untuk kali kedua ketika ia menghadapi rekan senegara Mannarino, Gilles Simon yang mengalahkan Mohamed Safwat dengan 6-1, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Steve Johnson, John Isner, Jack Sock, Taylor Fritz

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini