Hasil US Open: Sofia Kenin Buyarkan Mimpi Ons Jabeur

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 16:09 WIB
Hasil US Open: Sofia Kenin Buyarkan Mimpi Ons Jabeur

Sofia Kenin

Berita Tenis: Tampaknya untuk memenangkan gelar Grand Slam akhir-akhir ini, pertama-tama anda harus menghadapi petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur.

Hal tersebut telah dialami petenis AS, Sofia Kenin yang Januari lalu mengalahkan Jabeur di perempatfinal Australian Open sebelum menjadi petenis AS termuda yang memenangkan gelar Grand Slam di Australian Open dalam dua dekade terakhir.

Kenin menemukan dirinya harus kembali menghadapi Jabeur di venue yang berbeda dengan Januari lalu, Louis Armstrong Stadium di babak ketiga US Open musim 2020. Petenis unggulan kedua, Kenin berharap sejarah akan terulang setelah ia berhasil mengalahkan Jabeur lagi dengan 7-6, 6-3 demi melenggang ke babak keempat.

“Saya telah bertanding melawannya beberapa kali. Saya mengetahui permainannya dengan sangat baik,” aku petenis berusia 21 tahun, Kenin yang debut di peringkat 10 besar dan saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya untuk sampai saat ini, peringkat 4 dunia.

“Ia bermain dengan benar-benar baik. Saya hanya terus berjuang. Saya tahu, jika saya bisa mempertahankan level permainan saya, tetap tenang, pada akhirnya saya bisa mematahkannya.”

Jabeur yang musim ini melaju ke empat perempatfinal dari tujuh turnamen yang ia lakoni musim ini, mengawali set pertama dengan apik, termasuk merebut keunggulan 4-2. Tetapi ia tidak bisa memanfaatkan keunggulannya dengan baik, sehingga kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Kenin.

Kenin sukses mempertahankan momentum di set kedua dan membukanya dengan keunggulan 3-1 sebelum memastikan diri keluar sebagai pemenang. Berkat kemenangan tersebut, Kenin semakin unggul atas Jabeur dengan 5-1, rivalitas yang telah dimulai sejak musim 2016.

Petenis unggulan ke-16, Elise Mertens akan menjadi lawan Kenin selanjutnya. Petenis berkebangsaan Belgia tersebut melaju ke babak keempat dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis tuan rumah, Catherine McNally.

Mertens melaju ke perempatfinal US Open musim lalu dan ia belum kehilangan satu set pun dari tiga babak yang telah ia lalui di US Open musim ini.

Kedua petenis bertemu sebanyak dua kali pada musim 2019 dan Kenin memenangkan keduanya setelah melalui laga tiga set yang sengit.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sofia Kenin, Ons Jabeur, Elise Mertens

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini