Hasil US Open: Sloane Stephens Buyarkan Mimpi Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 14:40 WIB
Sloane Stephens bermain tanpa ampun demi tiket babak ketiga US Open 2021

Sloane Stephens tak berikan banyak peluang kepada Cori Gauff di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Sloane Stephens mendarat di babak ketiga US Open musim 2021 dengan memperlihatkan performa dominan melawan rekan senegaranya sendiri.

Juara US Open musim 2017 tampil memukau ketika memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-21, Cori Gauff dalam waktu 66 menit saja.

Bermain di bawah atap Arthur Ashe Stadium, petenis peringkat 66 dunia mengamankan satu-satunya break point yang ia hadapi melawan petenis berusia 17 tahun, Gauff, sehingga kini, ia mencatatkan 24-3 di babak kedua Grand Slam.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama di antara Stephens dan Gauff. Petenis berusia 28 tahun menemukan kembali performa apik sejak awal musim clay-court. Di lapangan merah tersebut, runner up French Open musim 2018 melaju ke perempatfinal di Charleston, semifinal di Parma, dan babak 16 besar di French Open.

Sejak musim clay-court berakhir, hasil yang Stephens dapatkan tidak begitu baik, tetapi bukan gara-gara performanya. Empat kekalahan terakhir yang ia terima berakhir dengan tiga set yang ketat.

Keberuntungan petenis peringkat 66 dunia berubah di Flushing Meadwos, New York. Menghadapi teman baik di babak pertama, Madison Keys sekaligus menjadi laga ulang final US Open musim 2017, ia memetik kemenangan tiga set pada laga yang berlangsung kompetitif.

“Saya harus bertarung sengit melawan dua teman baik. Saya pikir tekanannya sedikit berbeda ketika anda bertanding melawan dua orang yang anda kenal dengan baik. Itu tipe tekanan yang berbeda. Tentu bermain di sini, di US Open dan bertanding melawan petenis AAS, rasanya sanga berbeda,” papar Stephens.

“Tetapi saya benar-benar senang dengan dua kemenangan itu. Saya melakoni permainan impresif untuk memenangkannya. Maksud saya, saya barus sampai di babak ketiga Grand Slam, jadi, saya harus tetap melangkah. Tetapi sungguh menyenangkan mengetahui bahwa saya mampu mendapatkan dua kemenangan itu dengan semua tekanan dan hal lain di sekelilingnya.”

Stephens bergabung dengan Danielle Rose Collins sebagai petenis putri tuan rumah yang melaju ke babak ketiga dari paruh undian pertandingan bagian bawah.

Di babak ketiga, Stephens akan berhadapan dengan juara US Open musim 2016, Angelique Kerber atau petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina. Pertandingan kedua petenis terpaksa ditunda akibat hujan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sloane Stephens, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-sloane-stephens-buyarkan-mimpi-cori-gauff
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini