Hasil US Open: Singkirkan Mischa Zverev, Sam Querrey Jaga Asa Di New York

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Sep 2017, 22:01 WIB
Hasil US Open: Singkirkan Mischa Zverev, Sam Querrey Jaga Asa Di New York

Sam Querrey lolos ke perempatfinal pertamanya di US Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Petenis unggulan ke-17 sekaligus petenis harapan tuan rumah, Sam Querrey bermain tanpa ampun ketika bertanding melawan Mischa Zverev untuk merebut kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-2, 6-1 dalam waktu 1 jam 16 menit.

Sejauh ini, pertandingan yang dilakoni Querrey dan Zverev menjadi pertandingan tercepat di US Open musim ini dan Querrey menembakkan 55 winner, termasuk 18 ace dengan hanya 8 unforced error.

Dengan kemenangan itu, Querrey akan menjadi petenis nomor 1 AS untuk kali pertama sejak Juli 2013. Ia juga menjadi petenis tuan rumah pertama yang lolos ke perempatfinal di Flushing Meadows sejak Andy Roddick dan John Isner melakukannya tahun 2011.

Ketajaman gerakan Querrey menyulitkan Zverev di area net dan 24 menit set pertama menetapkan arah pertandingan. Querrey melesatkan 20 winner dengan hanya 5 unforced error di set pembuka. Usai mengklaim set pertama, Querrey hanya menyerahkan tiga game sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal.

“Mischa adalah petenis yang bisa membuat anda merasa tidak nyaman. Tetapi, saya memiliki servis apik untuk mengatasinya. Saya pikir saya mematahkannya di service game pertamanya. Hal itu membuat saya sedikit rileks dan dari titik itu, saya merasa sangat prima untuk melangkah maju,” papar Querrey.

Selanjutnya Querrey akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. Querrey memimpin head to head mereka dengan 8-6 dan keduanya masing-masing memenangkan satu pertemuan di musim ini. Querrey memenangkan pertandingan lima set di babak keempat Wimbledon, sebelum Anderson membalasnya di Montreal.

“Ia lawan yang tangguh dan salah satu petenis yang sulit dilawan. Ia tidak memberi anda kesempatan untuk menemukan ritme permainan anda. Tetapi saya merasa ketika permainan saya mulai memanas, saya juga memiliki permainan yang berbahaya. Saya berharap, pertandingan itu akan berlangsung menarik dan menantang,” komentar Querrey tentang pertandingan berikutnya melawan Anderson.

Artikel Tag: Tenis, US Open, wimbledon, Sam querrey, Mischa Zverev, Kevin Anderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-singkirkan-mischa-zverev-sam-querrey-jaga-asa-di-new-york
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini