Hasil US Open: Serena Williams Sabet Kemenangan Krusial

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Sep 2022, 10:17 WIB
Serena Williams tenggelamkan petenis peringkat 2 dunia di US Open

Serena Williams [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai lolos ke babak kedua US Open, Serena Williams ditanya apakah laga pembuka menjawab pertanyaan apapun tentang kemampuannya berkompetisi di usia mendekati 41 tahun.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Williams pun menjawab, “Saya pikir saya tidak mendapatkan pertanyaan apapun.”

Begitupun dengan para penikmat tenis.

Petenis harapan tuan rumah sukses melumpuhkan petenis peringkat 2 dunia, Anett Kontaveit dengan 7-6, 2-6, 6-2 di babak kedua US Open musim 2022. Sekali lagi melakoni laga-laga nomor tunggal terakhir dalam kariernya yang gemilang, ia bergerak dengan lebih baik dan bermain dengan lebih bebas.

“Saya petenis yang cukup handal. Ini yang saya lakukan. Saya menyukai tantangan dan saya menaikkan level tantangan,” seru Williams.

Dan kini, ekspektasi pun sedikit lebih tinggi. Petenis berusia 40 tahun akan menjadi petenis yang difavoritkan ketika melawan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic di babak ketiga. Dan dengan undian pertandingan yang sedikit berpihak kepada sang bintang tenis, para penggemar semakin penasaran apakah ia bisa benar-benar memenangkan gelar US Open musim ini.

Petenis tuan rumah memenangkan babak tiebreak set pertama berkat dua servis yang tidak bisa dikembalikan petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit. Tetapi, usaha keras tersebut membuatnya kehabisan energi. Karena setelah itu, petenis unggulan kedua menyambar set kedua dengan memenangkan enam dari delapan game.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menolak menyerah. Setelah memenangkan tiga poin pertama di game ketiga set penentu, ia tampak berpeluang mengklaim keunggulan 3-0, tetapi Kontaveit memperlihatkan ketenangan luar biasa dan mengkonversi peluang break point kedua.

Namun, petenis tuan rumah kembali mematahkannya demi keunggulan 3-1, lalu mengamankan peluang break point demi keunggulan 5-2 sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Saya tidak memiliki apapun untuk dibuktikan. Saya tidak memiliki apapun untuk dimenangkan. Saya pastinya tidak merasa terbebani,” tutur Williams.

“Saat ini, sejujurnya, semua hal terasa seperti bonus bagi saya,” ungkap Williams sebelum pertandingan melawan Kontaveit.

“Saya pikir setiap lawan sangat menyulitkan. Saya telah melihatnya di sepanjang musim panas. Pertandingan selanjutnya bahkan lebih menyulitkan. Saat ini saya hanya akan memikirkan tentang momen ini. Saya pikir baik bagi saya untuk menghidupkan momen ini sekarang.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis tuan rumah mencatatkan 75-2 di babak kedua Grand Slam dengan kekalahan ia alami di Australian Open 1998 (kalah dari Venus) dan French Open musim 2014 (kalah dari Garbine Muguruza). Ia masih tidak terkalahkan di dua babak pertama US Open.

“Sejujurnya, setelah saya kehilangan set kedua, saya mengatakan, ‘Ya Tuhan, saya sebaiknya mengerahkan kemampuan terbaik karena ini bisa saja yang terakhir,” ujar Williams.

“Beberapa pertandingan terakhir di sini, benar-benar menyatu. Masih ada sedikit yang tersisa dari saya. Kita lihat saja.”

Sementara lawan Williams, Tomljanovic juga harus berjuang ekstra keras sebelum menyingkirkan Evgeniya Rodina dengan 1-6, 6-2, 7-5. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Anett Kontaveit, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-serena-williams-sabet-kemenangan-krusial
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini