Hasil US Open: Rafael Nadal Tak Biarkan Marin Cilic Halangi Jalan Menuju Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Sep 2019, 13:55 WIB
Hasil US Open: Rafael Nadal Tak Biarkan Marin Cilic Halangi Jalan Menuju Perempatfinal

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ada hari ketika Rafael Nadal seperti ombak pasang di lapangan yang menenggelamkan lawan-lawannya dengan tekanan tanpa henti, baik dari segi menyerang maupun bertahan.

Namun, ada hari lain ketika Nadal harus berjuang cukup keras dan meningkatkan level permainannya bahkan dengan lebih tinggi dan bergantung pada ciri khasnya untuk melalui pertandingan. Laga babak keempat US Open musim ini di Arthur Ashe Stadium menjadi salah satu contohnya.

Namun, hal positif bagi juara tiga kali di US Open, Nadal adalah perjuangannya berakhir dengan kemenangan setelah Nadal berhasil menumbangkan juara US Open musim 2014, Marin Cilic dengan 6-3, 3-6, 6-1, 6-2 yang mengantarkannya ke perempatfinal US Open untuk kali kesembilan dalam kariernya.

“Sungguh istimewa menyaksikan dukungan para penonton mengagumkan ini yang mendukung saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya ketika mengawali turnamen ini, saya selalu memiliki hubungan istimewa dengan para penonton di New York. Mereka sangat enerjik dan bersemangat,” ungkap Nadal.

Nadal yang telah beraksi di perempatfinal Grand Slam sebanyak 40 kali, menyelesaikan pertandingan dengan impresif. Pada kedudukan 30/30 di game terakhir, Nadal mengejar bola yang mendarat di dekat area net, lalu dengan forehandnya ia mengembalikan bola dengan gerakan memutari tiang net dan masuk di area lawan sehingga membuat para penonton, termasuk bintang golf sekaligus teman Nadal, Tiger Wood, berdiri dan berteriak penuh semangat.

“Hal itu mudah untuk dideskripsikan, tetapi sulit untuk dilakukan. Saya tidak tahu, saya pikir saya mengikuti bola yang cukup baik, karena ia memiliki volley yang apik dan saya melihatnya, lalu saya berlari secepat mungkin menuju bola dan saya melihat ada celah kecil yang bisa dilewati bola,” jelas Nadal.

“Saya pikir hanya dengan cara seperti itu saya mampu memenangkan poinnya. Saya memukulnya dengan baik, tetapi membidiknya untuk mendarat di titik itu, anda juga memerlukan keberuntungan.”

Dengan lolos ke perempatfinal US Open musim ini, Nadal setidaknya telah melenggang ke sembilan perempatfinal Grand Slam secara beruntun dan tiga kali secara beruntun di US Open. sebelum ke semifinal, Nadal akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman dan Nadal mendominasi head to head keduanya dengan memenangkan ketujuh pertemuan mereka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, marin cilic, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-rafael-nadal-tak-biarkan-marin-cilic-halangi-jalan-menuju-perempatfinal
1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini