Hasil US Open: Rafael Nadal Masih Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Sep 2017, 04:00 WIB
Hasil US Open: Rafael Nadal Masih Tak Terbendung

Rafael Nadal melangkah ke perempatfinal US Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Petenis unggulan pertama, Rafael Nadal melenggang ke perempatfinal US Open ketujuhnya setelah berhasil mengumbangkan Alexandr Dolgopolov dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4, 6-1 di Arthur Ashe Stadium hari Senin (04/09) waktu setempat.

Bintang tenis Spanyol tersebut akan berhadapan dengan petenis #NextGenATP asal Rusia, Andrey Rublev untuk merebut satu tiket ke semifinal, dengan pertemuan pertamanya melawan Roger Federer di New York telah menantikannya.

Penampilan Nadal kali ini bisa dikatakan salah satu penampilan terbaiknya di turnamen kali ini setelah melewati empat set untuk mengandaskan Taro Daniel dan Leonardo Mayer. Nadal kalah pada dua dari tiga pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Dolgopolov, tetapi kali ini ia tampil lebih baik dengan menembakkan 23 winner dan hanya melakukan 11 unforced error, serta memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya.

The world no 1 will meet David Goffin or Andrey Rublev in the last eight at the US Open

Kemenangan tersebut menandai kemenangan ke-50 Nadal di Flushing Meadows dan Nadal telah mengantongi dua dari ke-15 gelar Grand Slamnya di US Open pada tahun 2010 dan 2013 (keduanya mengalahkan Novak Djokovic). Ia juga lolos ke final tahun 2011 sebelum menyerah di tangan Djokovic.

“Saya pikir saya memainkan permainan solid dan tidak banyak melakukan kesalahan. Dibandingkan hari-hari sebelumnya, saya merasa lebih tenang di lapangan. Betul bahwa saya mampu mematahkannya lebih awal, tetapi saya benar-benar merasa lebih nyaman dari awal,” jelas Nadal.

World No 1 Rafael Nadal managed to hit form the hottest day of the tournament so far

“Hal yang paling penting adalah di sebagian besar pertandingan, saya mampu mengontrol poin. Tidak terlalu banyak bola yang mengejutkan saya. Saya tidak memukul bolanya lebih awal, sesuatu yang terjadi pada beberapa hari pertama. Itu berita yang sangat bagus, karena ketika itu terjadi, berarti saya melangkah satu langkah ke depan. Jadi, saya bermain dengan sedikit lebih baik setiap harinya.”

“Sekarang saya mendapatkan lawan yang tangguh, Rublev, di babak selanjutnya dan saya harus tetap bermain dengan baik.”

Petenis berusia 31 tahun, Nadal mengincar gelar Grand Slam keduanya di musim ini, musim yang luar biasa bagi Nadal yang kembali menduduki peringkat 1 dunia setelah mengawali musim 2017 di peringkat 9 dunia.

 

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Alexandr Dolgopolov, Andrey Rublev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-rafael-nadal-masih-tak-terbendung
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini