Hasil US Open: Rafael Nadal Klaim Gelar US Open Ketiga

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Sep 2017, 09:35 WIB
Hasil US Open: Rafael Nadal Klaim Gelar US Open Ketiga

Rafael Nadal sukses klaim gelar Grand Slam keduanya musim ini di Flushing Meadows

Ligaolahraga.com -

Hasil US Open: Misi terpenuhi. Rafael Nadal mempertahankan penampilannya yang dominan untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-16 dan gelar ketiganya di Flushing Meadows. Petenis unggulan pertama tersebut memupuskan harapan Kevin Anderson dengan 6-3, 6-3, 6-4.

Tahun 2013, Nadal memasuki US Open sebagai petenis peringkat 1 dunia dan keluar dari turnamen dengan membawa pulang trofinya. Empat tahun kemudian, sejarah pun berulang kembali. Bintang tenis Spanyol tersebut menang setelah bertarung selama 2 jam 27 menit atas petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Anderson, dan menyandingkannya dengan gelar yang telah dimenangkannya di tahun 2010 dan 2013.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi kemenangan gelar Grand Slam kedua Nadal musim ini setelah ia juga memenangkan gelar French Open.

Di partai final yang berlangsung pada hari Minggu (10/09) waktu setempat, Nadal menembakkan 30 winner dengan hanya 11 unforced error. Ia memenangkan ke-16 net point dan tidak menghadapi break point.

“Dua pekan ini telah begitu istimewa bagi saya. Tetapi sebelum saya berbicara tentang diri saya, saya ingin memberi selamat kepada Kevin. Ia panutan yang luar biasa bagi banyak anak dan semua yang bergelut di turnamen ini untuk bisa kembali bermain dengan jauh lebih baik,” ungkap Nadal.

“Bagi saya, ini sungguh tidak bisa dipercaya. Setelah beberapa tahun dengan menghadapi sejumlah cedera, saya merasa sangat emosional sejak awal musim ini. Sejak Australian Open, saya telah bermain dengan level yang tinggi. Menang di sini memberi saya energi luar biasa, karena penonton di sini sungguh menakjubkan. Mereka membuat saya begitu senang.”

Total, Nadal telah mengantongi lima gelar musim ini, kemenangan gelar yang paling banyak sejak tahun 2013 ketika ia memenangkan 10 gelar. Kemenangan di US Open musim ini juga menjadi kemenangan pertamanya di turnamen hard-court sejak Qatar Open di Doha tahun 2014.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Kevin Anderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-rafael-nadal-klaim-gelar-us-open-ketiga
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini