Hasil US Open: Rafael Nadal Butuh Empat Set Untuk Sisihkan Taro Daniel

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Sep 2017, 14:05 WIB
Hasil US Open: Rafael Nadal Butuh Empat Set Untuk Sisihkan Taro Daniel

Rafael Nadal lolos ke babak ketiga US Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal harus berjuang keras setelah kecolongan set pertama ketika melawan petenis peringkat 121 asal Jepang, Taro Daniel demi satu tempat di babak ketiga US Open.

Petenis berusia 31 tahun asal Spanyol, Nadal memenangkan pertandingan ke-51 di musim ini dengan 4-6, 6-3, 6-2, 6-2 atas Daniel yang berusia 24 tahun.

“Itu kemenangan yang sangat penting. Benar saya tidak bermain dengan terlalu baik di pertandingan kali ini, tetapi benar bahwa saya akhirnya melenggang ke babak ketiga,” tutur Nadal.

Petenis dengan koleksi 15 gelar Grand Slam, Nadal akan berhadapan dengan petenis peringkat 59 dunia asal Argentina, Leonardo Mayer yang menumbangkan rekan senegara Daniel, Yuichi Sugita dengan 6-7, 6-4, 6-3, 6-4.

Mayer mencatatkan 0-3 melawan Nadal dan pertemuan terakhir mereka terjadi di babak ketiga French Open pada tahun 2014.

“Saya tidak bermain dengan terlalu baik, tetapi di pertandingan selanjutnya, saya akan bekerja keras untuk menemukan perasaan yang lebih baik, karena saya tahu saya bisa bermain dengan jauh lebih baik,” ungkap juara US Open tahun 2010 dan 2013, Nadal.

Setelah Daniel berhasil merebut set pembuka, Nadal berjuang keras agar tidak tersingkir lebih awal di Flushing Meadows, New York untuk kali pertama sejak kalah di babak kedua tahun 2004.

Nadal sukses memenangkan empat game terakhir untuk memenangkan set kedua dan dengan momentum yang mulai dibangunnya, Nadal sukses mendominasi set ketiga.

“Saya tertinggal satu set, tetapi saya mendapatkan banyak peluang, jadi jika saya terus berjuang keras, saya berharap saya bisa mengkonversi peluang-peluang tersebut,” imbuh Nadal.

Di set keempat, pelanggaran ganda kelima Daniel memberikan sebuah break kepada Nadal dan tidak seperti set pertama, Nadal tidak menghadapi kendala yang cukup berarti untuk mengklaim kemenangan setelah bertarung selama 2 jam 53 menit.

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Rafael Nadal, Taro Daniel, Leonardo Mayer, Yuichi Sugita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-rafael-nadal-butuh-empat-set-untuk-sisihkan-taro-daniel
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini