Hasil US Open: Petra Kvitova Tak Hadapi Banyak Drama Di Babak Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 09:21 WIB
Hasil US Open: Petra Kvitova Tak Hadapi Banyak Drama Di Babak Pertama

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Petra Kvitova mengantongi kemenangan pertama di US Open musim 2020 setelah memperlihatkan sejumlah serangan mematikan demi menumbangkan Irina Camelia Begu dengan 6-3, 6-2 di babak pertama yang berlangsung selama 62 menit saja.

Petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova kalah pada laga pembuka Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu dari rekan senegaranya, Marie Bouzkova. Tetapi di laga pembuka US Open pekan ini, ia tidak melakukan kesalahan dalam menekan lawan yang berasal dari Rumania, Camelia Begu yang telah ia kalahkan pada empat pertemuan mereka sebelumnya.

Menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 23 winner dan melakukan 19 unforced error, Kvitova tampil tanpa ampun dan di set kedua ia tidak bisa ditahan.

Mengawali set pertama, Kvitova membukanya dengan keunggulan meyakinkan 3-1. Tetapi petenis peringkat 73 dunia, Camelia Begu yang beberapa pekan lalu melaju ke semifinal Prague Open, menemukan kembali ritme permainan. Meski perlahan, ia berjuang sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalannya.

Namun Kvitova tetap tenang dan ketika unggul 5-3, ia tidak melakukan kesalahan dan mengklaim set pertama melalui peluang set point keduanya.

Memasuki set kedua, Camelia Begu menyambar enam poin pertama dan terlihat ada kemungkinan bahwa ia bisa membalikkan keadaan. Melihat bahaya di depan matanya, Kvitova pun menaikkan level permainan sampai level hampir tidak tersentuh, termasuk menyambar 21 poin dari 25 poin selanjutnya.

Meski Camelia begu memperlihatkan daya juangnya untuk menghentikan Kvitova, hal tersebut belum cukup kuat. Kvitova yang memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya, akhirnya menutup pertandingan dengan mengkonversi peluang match point pertama.

Menantikan Kvitova di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Ukraina, Kateryna Kozlova yang mengandaskan petenis tuan rumah, Whitney Osuigwe dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Petra Kvitova, irina camelia begu

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini