Hasil US Open: Petra Kvitova Jatuh Bangun Atasi Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Sep 2022, 10:53 WIB
Petra Kvitova penuh perjuangan atasi Garbine Muguruza di US Open

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petra Kvitova mengamankan dua peluang match point sebelum memenangkan babak tiebreak set penentu dan mengalahkan Garbine Muguruza di babak ketiga US Open musim 2022.

Ketika petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-3 dan 6-5 di set ketiga, petenis berkebangsaan Ceko mampu mengamankan kedua peluang match point sebelum mengkonversi peluang match point keempatnya dan mengklaim kemenangan 5-7, 6-3, 7-6.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-21 kembali ke babak 16 besar US Open untuk kali ketujuh dalam kariernya dan akan bertemu petenis unggulan kedelapan, Jessica Pegula.

Petenis yang belum pernah melampaui perempatfinal US Open, kini telah mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia sebanyak enam kali dari tujuh pertemuan terakhir mereka. Ia mengakui bahwa ia tidak tahu bagaimana ia mampu bertahan di pertandingan tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya kalah di set pertama. Saya unggul, lalu terpuruk. Saya berusaha untuk bertahan dan pada akhirnya, saya berhasil melakukannya,” ungkap Kvitova.

“Saya mengamankan peluang match point. Hal itu pastinya membantu saya di babak pertama di Cincinnati (mengamankan peluang match point sebelum mengalahkan Jil Teichmann), pastinya, mungkin bahkan sisi mental juga sedikit lebih baik, mengetahui bahwa saya telah mengalahkan Garbine lima kali sebelumnya.”

“Secara mental cukup membuat frustasi. Tetapi saya berusaha untuk tetap tenang. Saya berusaha fokus di setiap poin, bergerak, dan melakoni rally-rally. Babak tiebreak sangat sengit. Untuk kali pertama saya melakoni babak tiebreak hingga sepuluh poin. Saya merasa sangat senang dan bangga dengan performa saya kali ini, pastinya.”

Berbicara di konferensi pers setelah pertandingan, Muguruza senang dengan performanya sendiri meskipun harus menelan kekalahan.

“Mungkin saya membutuhkan kepercayaan diri lebih ketika memainkan peluang match point itu,” aku Muguruza. “Juga tidak melakoni terlalu banyak pertandingan, saya merasakannya. Saya merasa bahwa ia melakoni final di Cincinnati, jadi ia cukup percaya diri pada servis dan groundstrokenya. Secara keseluruhan, saya sebenarnya merasa senang dengan performa yang saya perlihatkan di lapangan.”

Di babak keempat US Open, Kvitova akan bertemu untuk kali pertama dengan petenis tuan rumah, Pegula yang melenggang berkat kemenangan 6-2, 6-7, 6-0 atas petenis berkebangsaan Cina, Yuan Yue.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Petra Kvitova, Garbine Muguruza, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-petra-kvitova-jatuh-bangun-atasi-garbine-muguruza
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini