Hasil US Open: Petra Kvitova Buka Jalan Menuju Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 13:08 WIB
Hasil US Open: Petra Kvitova Buka Jalan Menuju Babak Keempat

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Petra Kvitova membuka jalan menuju babak keempat US Open musim 2020 dengan mengalahkan petenis tuan rumah, Jessica Pegula.

Usai memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas Pegula, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova menuturkan, “Saya pikir seluruh pertandingan berlangsung dengan level yang cukup baik. Saya bisa katakan, kami berdua memainkan permainan apik.”

Tampil di babak keempat US Open musim ini menjadi penampilan ke-20 petenis peringkat 12 dunia, Kvitova di babak keempat Grand Slam dan pencapaian terbaik Kvitova di US Open adalah ketika ia melaju ke perempatfinal pada musim 2015 dan 2017.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Kvitova dipaksa bermain ekstra keras pada service gamenya oleh petenis peringkat 63 dunia, Pegula. Tetapi Kvitova berhasil mengklaim kemenangan dua set langsung setelah 84 menit.

“Di set kedua, saya tertinggal, lalu saya bangkit kembali, itu benar-benar pertarungan sengit,” aku Kvitova.

“Ada dua atau tiga game ketika saya harus berjuang dengan sangat keras dan mungkin itu titik baliknya. Saya merasa lebih baik, saya bahkan bisa mempertahankan servis saya. Saya mencoba untuk menembakkan lebih banyak volley, karena ia bermain dengan benar-benar rapi dari area baseline.”

Kvitova lebih efisien dalam memenangkan poin servis keduanya setelah ia memenangkan 50 persen poin dari servis tersebut, sedangkan Pegula hanya memenangkan 35 persen. Kvitova juga memenangkan 15 dari 18 poin yang diperebutkan di area net sebelum melaju ke babak keempat US Open untuk kali keenam melalui peluang match point pertamanya.

“Saya harus menyudutkannya, lalu menunggu peluang untuk mendapatkan winner atau maju ke area net atau sesuatu seperti itu,” tukas Kvitova yang belum kehilangan satu set pun dari tiga pertandingan yang telah ia lakoni di US Open pekan ini.

“Yang jelas, servis saya membantu saya kali ini di poin-poin krusial. Jadi, saya senang akan hal itu.”

Berdiri di antara Kvitova dan satu tempat di perempatfinal adalah rekan senegara Pegula, Shelby Rogers. Rogers tampil mengejutkan ketika mengalahkan Kvitova dengan tiga set pada pertemuan satu-satunya mereka di French Open musim 2016.

“Saya tahu Shelby bermain dengan luar biasa di Lexington, ia juga tampil mengagumkan di sini. Saya tahu ia mengalami sejumlah cedera, jadi, sungguh menyenangkan bisa melihatnya kembali bermain dengan apik,” komentar Kvitova tentang Rogers.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Petra Kvitova, Jessica Pegula, Shelby Rogers

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini