Hasil US Open: Petenis Tuan Rumah Berjaya Di Babak Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Agu 2018, 20:51 WIB
Hasil US Open: Petenis Tuan Rumah Berjaya Di Babak Pertama

John Isner siap melakoni babak kedua US Open

Para petenis tuan rumah mengawali Grand Slam yang digelar di Flushing Meadows, New York dengan cukup meyakinkan.

Petenis peringkat 11 dunia, Isner membutuhkan waktu 1 jam 53 menit untuk menumbangkan rekan senegaranya, Bradley Klahn dengan 7-6, 6-3, 6-4. Isner menembakkan 34 winner, termasuk 20 ace untuk melaju ke babak kedua. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-25 Isner di Flushing Meadows.

Berikutnya, petenis berusia 33 tahun, Isner akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry yang menaklukkan Peter Gojowczyk dengan 7-6, 4-6, 6-1, 7-5. Jarry melakukan debutnya di US Open setelah mencatatkan kemenangan Grand Slam pertamanya di Wimbledon bulan lalu. Pertemuan antara Isner dan Jarry mereka akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Sementara petenis unggulan ke-18, Sock mengawali petualangannya dengan kemenangan 6-0, 7-6, 6-2 atas Guido Andreozzi. Petenis asli Nebraska tersebut berharap bisa menemukan kembali performa terbaiknya di US Open, setelah hanya memenangkan enam pertandingan dari 21 pertandingan nomor tunggal yang dilakoninya musim ini.

Sock mengkonversi enam dari 14 peluang break pointnya untuk memetik kemenangan kesepuluh di US Open. Di babak kedua, Sock akan berhadapan dengan Nikoloz Basilashvili yang merebut kemenangan atas Aljaz Bedene setelah melalui laga lima set yang menegangkan.

Di aksi lain, petenis muda tuan rumah, Taylor Fritz berhasil mengikuti jejak rekan senegaranya, Sock dan Isner dengan melenggang ke babak kedua usai melumpuhkan Mischa Zverev dengan 4-6, 2-6, 6-4, 7-6, 6-2 dan akan bertemu dengan petenis Australia yang menerima wildcard, Jason Kubler.

Petenis asli California, Steve Johnson tidak mau ketinggalan. Johnson mencetak kemenangan 6-3, 7-6, 6-3 atas Denis Istomin yang melalui perjalanan panjang menuju New York setelah memenangkan medali emas di Asian Games, Palembang pada nomor tunggal putra.

Dengan kemenangan tersebut, Johnson membukukan laga menggiurkan melawan petenis unggulan kesembilan, Dominic Thiem yang menyisihkan Mirza Basic dengan 6-3, 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, John Isner, Jack Sock, Taylor Fritz, Steve Johnson, Dominic Thiem

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini