Hasil US Open: Pertaruhkan Satu Tiket Perempatfinal, Shelby Rogers Pecundangi Petra Kvitova

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 13:53 WIB
Shelby Rogers lolos ke perempatfinal US Open 2020

Shelby Rogers

Berita Tenis: Hanya beberapa poin yang menentukan, tetapi Shelby Rogers meneruskan performa gemilang di US Open musim 2020 setelah ia melangkah ke perempatfinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis tuan rumah, Rogers berjuang habis-habisan untuk mengamankan empat match point dalam perjalanan menundukkan petenis unggulan keenam, Petra Kvitova sebelum mengklaim kemenangan ketat 7-6, 3-6, 7-6 di babak keempat.

“Hari ke-72 di dalam gelembung,” canda Shelby dalam konferensi persnya setelah pertandingan.

“Sudah cukup lama berada di New York. Saya akan merasa senang jika masih bisa berada di sini lebih lama.”

Petenis peringkat 93 dunia, Rogers memenangkan pertandingan yang berlangsung naik turun ketika mengklaim 6-0,6-7, 6-0 melawan petenis yang telah dua kali memenangkan Wimbledon, Kvitova pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di babak ketiga French Open musim 2016 sebelum Shelby melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Paris.

Sekali lagi, kemenangan sengit atas petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova membantu Rogers melaju ke perempatfinal Grand Slam kedua setelah 2 jam 39 menit. Shelby harus mengamankan tiga match point pada kedudukan 4-5 di set ketiga dengan servis di tangannya, lalu satu peluang lagi ketika Kvitova unggul dengan 6/5 di babak tiebreak set ketiga.

Di pertandingan tersebut, Kvitova unggul dalam perolehan winner dengan 58 winner, hampir dua kali lebih banyak daripada Rogers yang menghasilkan 26 winner. Tetapi Rogers memenangkan pertandingan dengan dua babak tiebreak yang artinya Rogers menggunakan mentalitas sekuat baja untuk mengatasi momen-momen krusial demi mengklaim kemenangan.

“Babak tiebreak, keseluruhan pertandingan sebenarnya, berjalan bak roller coaster bagi kami berdua. Ia lalu meningkatkan level permainan di set kedua. Di set ketiga, saya unggul dengan sebuah break, tetapi ia membalikkan keadaan. Ia juga menembakkan pukulan seperti misil, servisnya luar biasa,” jelas Rogers.

“Saya hanya berusaha untuk bertahan, bertahan dari bola-bolanya, dan fokus dengan servis saya. Syukurlah, hal itu bekerja dengan baik.”

Hasil mengesankan tersebut menjadi pencapaian terbaik Rogers di Grand Slam sejak ia menjalani operasi lutut pada musim 2018 yang membuatnya benar-benar menepi dari dunia tenis selama satu musim penuh sebelum ia kembali beraksi di Charleston musim lalu.

Demi satu tempat di babak empat besar, Rogers akan menantang petenis unggulan keempat yang pernah menjadi juara di US Open musim 2018, Naomi Osaka atau petenis unggulan ke-14, Anett Kontaveit.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Shelby Rogers, Petra Kvitova

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini