Hasil US Open: Performa Ganas Victoria Azarenka Hentikan Langkah Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 18:01 WIB
Hasil US Open: Performa Ganas Victoria Azarenka Hentikan Langkah Aryna Sabalenka

Victoria Azarenka

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjadi finalis US Open, Victoria Azarenka tampil dengan ganas demi menumbangkan rekan senegaranya, Aryna Sabalenka di babak kedua US Open musim 2020.

Berkat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis unggulan kelima, Sabalenka, petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka melenggang ke babak ketiga untuk kali pertama sejak musim 2015.

Sabalenka yang mengalahkan petenis peringkat 27 dunia, Azarenka dengan tiga set di babak pertama US Open musim lalu, melakukan 14 unforced error di empat game pertama dan menyelesaikan set pertama dengan 17 unforced error dan hanya menghasilkan 3 winner.

“Musim lalu ia menang, kali ini saya bermain dengan lebih baik. Saya tahu seberapa berbahaya dirinya,” ungkap Azarenka.

Setelah tertinggal 0-3 di set kedua, Sabalenka mengerahkan kemampuan terbaik sehingga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3, tetapi Azarenka tidak membiarkannya bertahan lama dengan merebut dua game selanjutnya.

Melihat Azarenka berpeluang menutup pertandingan, Sabalenka memperlihatkan daya juangnya dengan merebut satu game lagi dengan harapan bisa membalikkan keadaan. Tetapi Azarenka tidak goyah dan berhasil mengkonversi peluang match pointnya setelah 66 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Azarenka mematahkan enam kekalahan beruntun melawan petenis peringkat 20 besar di Grand Slam. Kemenangannya atas petenis peringkat 11 dunia, Sabalenka menjadi kemenangan terbaik dengan melihat peringkat lawannya sejak ia mengalahkan Angelique Kerber di babak ketiga US Open musim 2015.

Juara Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, Azarenka pun mencatatkan tujuh kemenangan secara beruntun dan mengincar untuk melangkah lebih jauh di US Open musim ini. Di babak ketiga, ia akan bertemu petenis tuan rumah, Sachia Vickery atau petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek yang pertandingannya terpaksa ditunda akibat turun hujan ketika Vickery unggul dengan 7-6 di set pertama.

Tidak masalah petenis manapun yang akan dihadapi, Azarenka akan menghadapinya dengan penuh percaya diri. Dengan setiap kemenangan yang ia raih, ia semakin tampak seperti petenis yang menjadi ancaman untuk memenangkan Grand Slam seperti setengah dekade lalu.

“Kepercayaan diri muncul sebelum anda menang. Jika anda benar-benar percaya terhadap diri anda dan permainan anda, anda akan merasa percaya diri. Hasil yang anda dapat adalah konfirmasi dari kerja keras anda,” tukas Azarenka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Victoria Azarenka, Aryna Sabalenka

1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini