Hasil US Open: Osaka Selangkah Lebih Dekat Dengan Gelar Kedua Di New York

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Sep 2020, 10:00 WIB
Naomi Osaka tumbangkan Jennifer Brady demi lolos ke final US Open

Naomi Osaka kembali ke final US Open untuk kali kedua dalam kariernya

Berita Tenis: Naomi Osaka berhasil membukukan satu tiket final US Open untuk kali kedua dalam kariernya dengan kemenangan 7-6, 3-6, 6-3 atas petenis tuan rumah, Jennifer Brady.

Petenis tuan rumah tiba di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya tanpa kehilangan satu set pun di Flushing Meadows, New York dan tidak memperlihatkan rasa tegang. Tetapi permainan penuh tenaga Osaka membuatnya berhasil melumpuhkan petenis unggulan ke-28 tersebut.

Petenis unggulan keempat yang memenangkan dua gelar Grand Slam pertama dalam kariernya secara beruntun pada dua musim lalu di New York dan Melbourne, menembakkan 35 winner dengan melakukan 17 unforced error ketika rintik hujan memantulkan suara di atas atap Arthur Ashe Stadium yang senyap tanpa penonton.

“Saya benar-benar menyukai atmosfer di sini, meski sayangnya tidak ada satu penonton pun di sini. Lapangan ini benar-benar cocok dengan permainan saya,” ungkap Osaka.

Bintang tenis Jepang tersebut menentukan arah pertandingan di awal ketika ia memenangkan game tanpa balas, tetapi dengan segera ia menyadari bahwa ia harus berjuang dengan sentuhannya setelah Brady yang tampil cukup tenang dan bermain dengan apik.

Petenis peringkat 9 dunia mengamankan satu peluang break poin pada kedudukan 3-3 sebelum unggul dengan 5-4. Petenis tuan rumah tidak membiarkannya menang dengan mudah dan memaksakan babak tiebreak. Memasuki babak tiebreak, Osaka tampil impresif, termasuk hanya melakukan 4 unforced error sebelum mengklaim set pertama.

Namun, Brady tidak pesimis dan hanya kehilangan empat poin pada empat service game pertamanya di set kedua sebelum mengamankan peluang break point pertamanya di pertandingan tersebut demi keunggulan 5-3 sebelum ia berhasil memaksakan set penentu.

Akan tetapi, dari titik itu Osaka tidak terbendung, termasuk menyambar keunggulan 4-1 sebelum menyegel kemenangan melawan Brady yang pencapaian terbaiknya di Grand Slam sebelum US Open musim ini adalah lolos ke babak keempat di Melbourne dan New York.

Kemenangan kali ini mengantarkan Osaka kembali ke final di Flushing Meadows setelah pada musim 2018, ia menundukkan petenis favorit tuan rumah, Serena Williams di partai puncak. Laga final tersebut bisa terulang kembali di final US Open musim ini jika Williams mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka di semifinal lainnya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Jennifer Brady, Serena Williams

978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini