Hasil US Open: Novak Djokovic Taklukkan Alexander Zverev Dengan Lima Set

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Sep 2021, 12:11 WIB
Novak Djokovic satu langkah lebih dekat untuk sapu bersih gelar Grand Slam musim 2021

Novak Djokovic semakin dekat untuk menyapu bersih gelar Grand Slam musim 2021 di US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev buyarkan mimpi Novak Djokovic untuk menorehkan Golden Slam (memenangkan keempat Grand Slam dan medali emas Olimpiade dalam satu waktu) di Olimpiade Tokyo.

Namun, petenis berkebangsaan Serbia tidak membiarkan petenis berkebangsaan Jerman, Zverev memupuskan harapannya untuk menyapu bersih gelar Grand Slam musim 2021 di US Open.

Petenis peringkat 1 dunia berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan keempat, Zverev dengan 4-6, 6-2, 6-4, 4-6, 6-2 demi satu tempat di final US Open musim 2021 dan kini ia terpaut satu kemenangan lagi untuk menjadi petenis putra pertama sejak Rod Laver pada musim 1969 yang menyabet keempat gelar Grand Slam dalam satu musim.

“Saya ingin berterima kasih kepada anda semua, karena atmosfernya mengagumkan, atmosfer terbaik sejauh ini di Grand Slam ini,” seru Djokovic kepada para penonton di Arthur Ashe Stadium.

“Ini adalah peluang unik yang kami mimpikan setiap hari ketika kami bangun dan kami berusaha menemukan motivasi untuk memasuki lapangan serta melakukan hal yang sama lagi dan lagi. Semua kerja keras terbayar ketika anda bermain di stadium yang menakjubkan dengan atmosfer seperti ini.”

Petenis yang akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev di final US Open, musim ini telah memenangkan Australian Open, French Open, dan Wimbledon. Kemenangan atas Medvedev akan menghadiahinya gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya, pencapaian yang akan mengungguli Roger Federer dan Rafael Nadal.

“Saya akan memperlakukan pertandingan selanjutnya seperti itu adalah pertandingan terakhir dalam karier saya,” aku Djokovic.

Zverev yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo sejauh ini adalah ujian paling menantang yang petenis unggulan pertama hadapi. Untuk kali kesepuluh pada musim ini di Grand Slam, ia kecolongan set pertama. Tetapi pertandingan kali ini terasa lebih berbahaya. Tidak hanya petenis berkebangsaan Jerman mengalahkannya enam pekan lalu, tetapi ia juga memasuki semifinal US Open dengan mengantongi 16 kemenangan beruntun.

Dengan kemenangan kali ini, petenis unggulan pertama mengantongi 36-10 di laga lima set, sementara Zverev mencatatkan 16-10, dan kini petenis unggulan pertama semakin unggul atas petenis berkebangsaan Jerman dengan 7-3 dalam head to head mereka.

Dengan target masing-masing, kedua petenis melakoni pertandingan dengan performa terbaik, hingga mereka masing-masing mengklaim dua set dari empat set pertama. Pertanyaan yang mencuat di set kelima adalah akankah runner up US Open musim lalu, Zverev bangkit seperti yang ia lakukan di Tokyo dan memulangkan Djokovic dengan perasaan kecewa?

Ternyata Djokovic menolak ide tersebut, bahkan jika ia tidak berada dalam kondisi terbaik. Ia mengawali set kelima dengan keunggulan 2-0. Ia juga tidak membiarkan emosi menguasainya. Zverev sempat mendapatkan peluang break, tetapi selisihnya terlalu jauh untuk dikejar, sehingga satu tiket terakhir menuju final US Open musim ini menjadi milik petenis peringkat 1 dunia.

Memasuki partai puncak, Djokovic mengantongi keunggulan 5-3 melawan Medvedev. Mereka terakhir kali bertemu di final Australian Open musim 2021 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Serbia dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-novak-djokovic-taklukkan-alexander-zverev-dengan-lima-set
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini