Hasil US Open: Novak Djokovic Selamat Dari Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 14:05 WIB
Novak Djokovic pupuskan harapan Jenson Brooksby di US Open 2021

Novak Djokovic kecolongan set pertama sebelum maju ke perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic hanya terpaut sembilan set lagi sebelum mengantongi keempat gelar Grand Slam pada musim 2021.

Pada laga yang cukup menguras energi, petenis peringkat 1 dunia mengatasi perlawanan sengit petenis peringkat 99 dunia, Jenson Brooksby sebelum memetik kemenangan 1-6, 6-3, 6-2, 6-2 dalam waktu 2 jam 58 menit.

Berkat kemenangan atas petenis tuan rumah, Brooksby, petenis unggulan pertama masih tidak terkalahkan melawan petenis AS di US Open dengan hasil 11-0 sekaligus mengantongi 21 kemenangan secara beruntun atas petenis AS.

Setelah dipaksa melalui empat set oleh petenis muda Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune dan Kei Nishikori di US Open musim ini, juara Australian Open musim 2021 untuk kali ketiga dari empat pertandingan ia kecolongan set pertama.

Didukung para penonton tuan rumah, Brooksby termotivasi untuk tampil maksimal hingga ia berhasil menyambar keunggulan 3-0. Hal tersebut di antaranya dibantu oleh permainan tidak biasa Djokovic yang berusaha keras untuk menemukan ritme permainannya.

“Saya harus mengatakan, itu bukan awal yang luar biasa bagi saya. Jenson juga termotivasi. Ia memiliki rencana permainan yang jelas dan mengeksekusi semua pukulan dengan sangat efisien,” ungkap Djokovic.

“Saya belum menemukan ritme permainan saya, melakukan banyak kesalahan, dan ia membaca permainan dengan sangat baik selama satu set setengah.”

Brooksby yang berada di luar peringkat 20 besar kurang dari empat bulan lalu, memperlihatkan kegigihan di sepanjang set pertama. Ia melayangkan tangannya ke udara setelah menyelesaikan set pertama dalam waktu 29 menit.

Memasuki set kedua, petenis unggulan pertama mulai memperlihatkan taji dengan merebut keunggulan 2-0. Ketika waktu menunjukkan 1 jam, Brooksby kembali memberi kegembiraan kepada para penonton setelah memperkecil selisih menjadi 1-3. Tetapi setelah itu, tidak ada pergantian momentum karena petenis berkebangsaan Serbia menyamakan kedudukan satu set sama.

Momentum di dua set terakhir juga tidak banyak berubah dan tetap berpihak kepada petenis peringkat 1 dunia yang kembali ke perempatfinal US Open.

“Saya pikir momentumnya berubah di pertengahan set kedua, kami melakoni beberapa game yang sangat panjang. Saya kehilangan servis saya, tetapi menyusun kembali kekuatan di game selanjutnya dan setelah itu, saya mulai memukul dengan lebih rapi,” tambah Djokovic.

“Kapanpun saya membutuhkan servis andalan saya, saya menemukannya. Saya memukul dengan akurat, tetapi itu pertarungan yang cukup menguras energi secara fisik karena ada begitu banyak rally melelahkan. Salut baginya atas performa yang luar biasa. Itu fantastik.”

Menantikan Djokovic di perempatfinal US Open musim ini adalah laga ulang final Wimbledon musim ini ketika ia bertemu petenis unggulan keenam, Matteo Berrettini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-novak-djokovic-selamat-dari-kekalahan-mengejutkan
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini