Hasil US Open: Novak Djokovic Masih Terlalu Tangguh Bagi Matteo Berrettini

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Sep 2021, 18:14 WIB
Novak Djokovic tenggelamkan Matteo Berrettini di US Open 2021

Novak Djokovic catatkan 12-0 di perempatfinal US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic kini hanya terpaut dua pertandingan lagi untuk menorehkan pencapaian Grand Slam yang bersejarah di US Open musim 2021.

Menghadapi petenis unggulan keenam, Matteo Berrettini di perempatfinal US Open musim 2021, petenis berkebangsaan Serbia menjulukinya sebagai ‘palu dunia tenis’ atas servis dan forehand yang penuh tenaga jelang pertemuan ketiga mereka secara beruntun di Grand Slam.

Namun, sekali lagi petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan performa gemilang dan menetralisir kekuatan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini dalam perjalanan memetik kemenangan 5-7, 6-2, 6-2, 6-3 dalam waktu 3 jam 30 menit di Arthur Ashe Stadium

Untuk kali keempat dari lima laga yang telah dilakoni di US Open musim ini, petenis berkebangsaan Serbia kecolongan set pertama hanya untuk tampil lebih baik di set ketiga dan keempat. Ia tetap tidak terkalahkan pada empat pertemuan melawan Berrettini dan mencatatkan 12-0 di perempatfinal US Open. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan ke-80 petenis berkebangsaan Serbia di New York.

“Itu pertandingan yang epik, penuh energi di lapangan, begitupun di luar lapangan. Matteo petenis yang hebat, petenis peringkat 10 besar. Setiap kali kami bertemu, pertandingan kami akan berlangsung sengit,” ungkap Djokovic.

“Ketika saya kecolongan set pertama, saya mampu melupakannya dan terus melangkah, fokus dengan saat ini, dan saya pikir tampil apik dari awal set kedua. Saya membawa permainan saya menuju level yang berbeda. Itu tiga set terbaik yang pernah saya lakoni sejauh ini di Grand Slam ini, tentunya.”

Petenis unggulan pertama memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya dan menghasilkan 44 winner, termasuk 12 ace. Ia melakukan 15 unforced error lebih sedikit dibandingkan 43 unforced error yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Italia.

“Saya ingin mengawali pertandingan dengan baik, saya pikir saya melakukannya kali ini. Saya mendapatkan beberapa peluang break point di pertengahan set pertama, tetapi ia memiliki salah satu servis terbaik di dunia tenis. Ada alasan mengapa mereka memanggilnya palu di dunia tenis. Ia memiliki servis dan forehand yang bertenaga,” papar Djokovic.

Petenis unggulan keempat, Alexander Zverev menantikan Djokovic di semifinal US Open, sebuah peluang bagi petenis unggulan pertama untuk membalaskan kekalahan dari Zverev di semifinal Olimpiade Tokyo.

“Ia berada dalam performa memukau, ia telah mengklaim banyak kemenangan. setelah Wimbledon, saya pikir ia belum kalah lagi,” komentar Djokovic tentang Zverev.

“Memenangkan medali emas di Olimpiade, menang di Cincinnati dengan cukup nyaman, ia juga lolos ke semifinal di sini. Kami bertemu di Tokyo satu bulan lalu. Saya tengah unggul satu set dan dengan peluang break, tetapi ia mampu membalikkan keadaan.”

“Pertandingan selanjutnya adalah semifinal Grand Slam. Ia salah satu petenis terbaik dunia dan saya termotivasi. Semakin besar tantangan yang dihadapi semakin manis kemenangan yang dirasakan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-novak-djokovic-masih-terlalu-tangguh-bagi-matteo-berrettini
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini