Hasil US Open: Novak Djokovic Masih Terlalu Tangguh Bagi Kei Nishikori

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 08:20 WIB
Novak Djokovic pulangkan Kei Nishikori dari US Open 2021

Novak Djokovic kini makin unggul dengan 18-2 dalam head to head melawan Kei Nishikori

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic masih terus mengejar untuk menyapu bersih semua gelar Grand Slam setelah melenggang ke babak keempat US Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama bangkit setelah kecolongan set pertama dan melesatkan 45 winner demi menumbangkan petenis berusia 31 tahun, Kei Nishikori dengan 6-7, 6-3, 6-3, 6-2 dalam waktu 3 jam 32 menit, sehingga kini ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 18-2.

“Saya pikir saya tidak mengawalinya dengan sangat baik. Saya cukup pasif. Saya berada terlalu jauh di belakang lapangan. Ia mendikte pertandingan. Saya masih berusaha menemukan ritme dan tempo. Yang pasti ia bermain dengan lebih cepat dan lebih agresif daripada lawan-lawan saya di babak-babak pertama. Jadi, saya membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan permainannya,” jelas Djokovic.

“Saya pikir di awal set kedua saya mulai merasakan kembali ritme permainan. Saya sangat senang dengan daya fokus saya. Mungkin di beberapa titik saya tidak memainkan permainan terbaik, tetapi secara keseluruhan, saya penuh tekad, berkonsentrasi, dan itu adalah hal yang penting pada akhirnya.”

Petenis yang juga bisa melampaui Roger Federer dan Rafael Nadal sebagai petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak jika memenangkan US Open musim ini, kini hanya terpaut empat kemenangan lagi untuk menjadi petenis putra kedua di Open Era sejak Rod Laver musim 1969 yang memenangkan keempat Grand Slam di musim yang sama.

Petenis peringkat 1 dunia mengklaim 17 kemenangan secara beruntun melawan Nishikori setelah terakhir kali kalah dari petenis berkebangsaan Jepang di semifinal US Open musim 2014. Petenis yang telah mengantongi 85 gelar baru-baru ini mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang di OlimpiadeTokyo dengan hanya kehilangan dua game saja.

Menantikan Djokovic di babak keempat adalah petenis unggulan ke-21, Aslan Karatsev atau petenis muda tuan rumah, Jenson Brooksby.

Sementara itu, musim ini Nishikori tampil untuk kali ke-12 di US Open dan mengincar untuk melangkah ke perempatfinal keempat dalam kariernya di Grand Slam tersebut.

“Itu kekalaha pahit. Saya pikir saya bermain dengan jauh lebih baik daripada beberapa pertandingan terakhir yang kami lakoni, tetapi di beberapa momen, ia bermain dengan sangat solid sehingga saya tidak bisa meretasnya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-novak-djokovic-masih-terlalu-tangguh-bagi-kei-nishikori
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini