banner babe

Hasil US Open: Novak Djokovic Atasi Perlawanan Sengit Tennys Sandgren

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Sep 2018, 06:53 WIB
Hasil US Open: Novak Djokovic Atasi Perlawanan Sengit Tennys Sandgren

Novak Djokovic [kiri] dan Tennys Sandgren [kanan]

Juara Wimbledon musim ini, Novak Djokovic harus menghadapi pertandingan yang lebih menantang daripada yang ia pikirkan, tetapi ia menemukan kembali permainan terbaiknya tepat waktu untuk mengklaim kemenangan empat set melawan petenis tuan rumah, Tennys Sandgren di US Open.

Djokovic, juara di Fluhing Meadows musim 2011 dan 2015, mengalahkan petenis peringkat 61 dunia, Sandgren dengan 6-1, 6-3, 6-7, 6-2.

“Saya pikir saya bermain dengan sangat baik pada dua setengah set pertama, lalu saya kalah secara mental,” ungkap Djokovic yang mengamankan dua break point di set pertama dan tidak menghadapi kendala di set kedua.

“Saya kesal atau semacamnya terhadap diri saya sendiri, terhadap permainan saya. Saya tidak senang dengan cara saya kehilangan konsentrasi dan ketenangan saya, tetapi pada akhirnya, saya berhasil menyusun kembali kekuatan saya di set keempat.”

Dengan Djokovic tiba-tiba harus berjuang dengan permainannya sendiri, rally-rally yang lebih menghibur tersaji dari Sandgren di set ketiga dan ia mematahkan Djokovic demi keunggulan 3-2. Djokovic lalu membalasnya dan mendapatkan peluang match point melawan servis Sandgren di game kesepuluh.

Namun, Djokovic tidak mampu mengkonversinya dan Sandgren yang mampu memegang kontrol babak tiebreak setelah membukanya dnegan 3-0, hingga akhirnya mengklaim set ketiga melalui peluang match point keduanya.

Membayar kesalahannya di set ketiga, Djokovic langsung tancap gas hingga kedudukan menunjukkan 5-2 dan menyegel kemenangan melalui match point keduanya ketika bola yang ia tembakkan, jauh dari jangkauan Sandgren.

Selanjutnya, Djokovic yang musim lalu melewatkan US Open karena cedera siku, akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-26, Richard Gasquet demi memperebutkan satu tempat di babak 16 besar, setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut menumbangkan rekan senegara Djokovic, Laslo Djere dengan 6-3, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Tennys Sandgren, Richard Gasquet, Laslo Djere

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini