Hasil US Open: Naomi Osaka Selamat Dari Amukan Rekan Senegaranya

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 14:37 WIB
Hasil US Open: Naomi Osaka Selamat Dari Amukan Rekan Senegaranya

Naomi Osaka

Berita tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka berjuang ekstra keras demi mengantongi kemenangan 6-2, 5-7, 6-2 atas rekan senegaranya, Misaki Doi di US Open musim 2020.

Usai memastikan diri lolos ke babak kedua US Open musim ini, petenis berkebangsaan Jepang, Osaka mengungkapkan, “Itu pertandingan yang sangat sulit. Saya menduga hal itu karena rasa tegang melakoni babak pertama dan ia juga lawan yang sangat tangguh. Saya tahu ada peluang bahwa pertandingannya akan berlangsung cukup panjang.”

Petenis unggulan keempat, Osaka melakoni pertandingan pertama sejak mundur dari final Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu melawan Victoria Azarenka akibat cedera hamstring, tetapi ia tidak memperlihatkan dampak dari cedera tersebut ketika ia mengalahkan Doi dalam waktu 2 jam 2 menit.

“Saya merasa pengembalian bola saya bisa lebih baik, tetapi saya melakukannya dengan cukup baik di poin-poin krusial. Jadi, saya tidak bisa marah akan hal itu. Saya masih harus banyak berlatih,” tambah juara US Open musim 2018, Osaka.

Setelah merelakan set pertama berada di genggaman Osaka, petenis berusia 29 tahun, Doi yang belum memenangkan satu pertandingan pun di turnamen WTA musim 2020, memanfaatkan dengan baik penurunan performa Osaka di set kedua dengan menyambar keunggulan 5-2.

Namun, Osaka menemukan kembali kekuatannya dan menghalangi Doi untuk mengklaim set kedua dengan mudah, termasuk menyambar tiga game secara beruntun hingga kedudukan imbang. Tetapi, Doi tetap tenang yang membuatnya mampu merebut dua game terakhir demi memaksakan set penentu.

Memasuki set ketiga, Osaka langsung tancap gas dengan merebut keunggulan 2-0. Kali ini Osaka kembali tidak memberi banyak peluang kepada Doi dan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah pengembalian Doi menyangkut di net pada peluang match point Osaka.

Demi satu tempat di babak ketiga, Osaka akan berduel melawan Camila Giorgi setelah petenis berkebangsaan Italia tersebut mengeleminasi petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck dengan 2-6, 6-1, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Misaki Doi

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini